Fotis Mini (29 Oktober – 5 November 2016)

Angel OlsenPenyanyi, penulis lagu dan gitaris asal Missouri, Amerika Serikat ini awalnya dikenal sebagai penyanyi latar Will Oldham alias Bonnie Prince Billy dan Cairo Gang. Angel merilis album Strange Cacti (2011), Half Way Home (2012), Burn Your Fire for No Witness (2014) dan terbaru My Woman (2016).

Di album pertamanya, Angel lebih banyak dipengaruhi music folk dan country. Karena disaat yang sama ia menjadi penyanyi latar Bonnie Prince Billy. Dari dia jugalah, Angel mendengar John Jacob Niles, Slim Whitman dan Barbara Dane.

Angel diadopsi oleh orang tua yang sudah berusia lanjut. Dari mereka jugalah, ia mendengarkan lagu-lagu Everly Brothers dan the Righteous Brothers. Tahukah Bujang Dare, Angel tidak pernah mengikuti kelas vocal. Ia mengaku belajar sendiri dengan mendengarkan lagu-lagu.

My Woman menjadi yang pertama Angel menambah sound dari synth, piano yang dimainkan bersama band beranggotakan Emeli Elhaj (bass), Joshua Jaeger (drum) dan Stewart Bronough (gitar). Angel menjadi produser album bersama Justin Raisen (Charli XCX, Santigold dan Sky Ferreira).

Video klip “Intern” dan “Shut Up Kiss Me” disutradarai sendiri oleh Angel. Alasannya memakai wig berwarna perak karena ia mengagumi glamrock-nya David Bowie dan tidak cukup percaya diri dengan rambutnya sehingga memakai wig dirasa lebih praktis.

Discography

 

Strange Cacti (2011)

 

Half Way Home (2012)

 

Burn Your Fire for No Witness (2014)
Burn Your Fire for No Witness (2014)

 

My Woman (2016)
My Woman (2016)