Browse By

Fotis Mini (30 April – 7 Mei 2016)

The Lumineers awalnya beranggotakan, Wesley Schultz (vokal, gitar), Jeremiah Fraites (drum) dan Neyla Pakarek (cellist, vokal). Sekarang mereka menambah dua personil tetap, Stelth Ulvang (keyboard) dan Byron Issacs (bass). Dua album telah dirilis, The Lumineers (2012) dan Cleopatra (2016).

Sebelum memilih Denver, the Lumineers pindah-pindah kota untuk mencari peruntungan di dunia musik. Pernah menetap di London, Philadelphia sampai Boston, menemukan kesulitan akhirnya dipilihlah Denver. Pilihan mereka ternyata tepat. Setelah tampil di klub-klub kecil beberapa tahun, the Lumineers memulai debut sukses dari kota tersebut.

Tidak seperti band lain yang mengunggah musik ke internet, the Lumineers masih menggunakan cara lama untuk membuat musik mereka didengar, dengan tampil sebanyak mungkin di bar atau klub lokal. Mereka pertama kali tampil di bar Meadowlark dalam “open mic night” setiap Selasa pada tahun 2010.

Lagu Ho Hey ditulis Wesley Schultz dan disukai banyak orang setelah hadir dalam serial Hart of Dixie ditayangkan di CW Desember 2011. Lagu ini telah terjual lebih dari 2 juta copy dan untuk kali pertama mereka mendapatkan Double Platinum. Berkat lagu ini, penjualan album mereka meningkat drastis, menjadi album ke-2 di AS dan ke-8 di UK. Mendapat dua nominasi Grammy untuk Best New Artist dan Best Americana Album.

Mereka pernah memakai nama band Free Beer, 6Cheek sampai Wesley Jeremiah. Saat tampil di klub kecil, New Jersey, ternyata ada band dengan nama the Lumineers yang memiliki jadwal tampil yang sama tapi untuk minggu selanjutnya. Pembawa acaranya keliru ketika memanggil mereka dengan menyebut nama band yang harusnya tampil untuk minggu depan. Tahukah Bujang Dare kalau the Lumineers juga nama perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan gigi?

Perlu empat tahun bagi the Lumineers kembali merilis album. Album Cleopatra debut di posisi puncak Billboard 200 dan UK. Diproduseri Simone Felice dan dirilis pada 8 April 2016. Wanita yang menjadi model cover album mereka, adalah aktris Theda Bara yang memerankan Cleopatra di film Cleopatra tahun 1917.

Ophelia sudah dibuat materinya sejak tahun 2013 dan disimpan dalam voice memo ponsel Wesley. Nama-nama wanita yang jadi judul lagu di album diambil dari karakter dalam karya Shakespeare. Bersamaan dengan diumumkannya single pertama pada 5 Februari 2016, juga diumumkan album kedua dan jadwal tur dunia sebagai bagian promo album baru. Tur tersebut akan dilakukan di UK, Amerika Serikat, Italia hingga pertengahan Juli mendatang.

Discography 

The Lumineers (2012)

Cleopatra (2016)