Fotis Mini (6 – 13 Agustus 2016)

Catfish and the Bottlemen, band asal Llandudno, Wales, Inggris ini sudah terbentuk sejak 2007, sekarang beranggotakan Ryan Evan “Van” McCann (vokal, gitar), Benjamin “Benji” Blakeaway (bass), Robert “Bob” Hall (drum) dan Johnny “Bondy” Bond (gitar). Sudah punya dua album, The Balcony (2014) dan The Ride (2016). Sebelumnya secara independen, mereka merilis dua mini album, Poetry & Fuel (2009) & Beautiful Decay (2010).

Sebelum akhirnya mendapat kontrak dengan label rekaman seperti Communion Records dan Island Records, mereka melalui jalan yang panjang. Aktif tampil sejak 2009, mereka mengumpulkan uang dengan tampil di pub menyanyikan lagu-lagu the Beatles, uang tersebut dipakai untuk membeli mobil van yang membawa mereka bisa tampil di luar Llandudno. Tahukah Bujang Dare, setiap dua pekan mereka memborong 1000 cd kosong untuk demo yang mereka bawa setiap gig.

Dengan cover album yang “nyeleneh”, Catfish and the Bottlemen merilis album perdana, The Balcony di September 2014. Menjadi album kesepuluh di tangga album UK. Diproduseri oleh Jim Abbis (Arctic Monkeys, Kasabian, Adele). Mereka berhasil mengadakan pertunjukan laris selama dua malam di Brixton dan juga memulai debut di Amerika Serikat dengan tampil di Late Show with Letterman membawakan lagu “Kathleen”.

Ada diantara Bujang Dare menganggap bahwa nama Catfish and the Bottlemen sangat aneh dijadikan sebagai nama band? Ya, Bujang Dare tidak sendiri, karena kebanyakan media juga menyebutnya demikian. Diambil dari nama musisi jalanan Sydney, Australia yang dipakai Michael Beaven. Van McCann pernah melihat penampilan Michael saat ia di Sydney. Mereka dipertemukan kembali dengan Michael di 2015 oleh radio Triple J.

Tahun 2016, Catfish and the Bottlemen memenangkan British Breakthrough Act di BRIT Awards, mengalahkan Jess Glynne, Years & Years, James Bay dan Wolf Alice. Band yang konsisten tampil hitam-putih di video klip, media sosial sampai penampilan di TV ini merilis album kedua, The Ride pada 27Mei. Kali ini mereka diproduseri oleh Dave Sardy (Nine Inch Nails, Primal Scream, Oasis). Album mereka berhasil meraih posisi pertama di tangga album UK.

Discography 

Studio Album

The_Balcony_Catfish_and_the_Bottlemen
The Balcony (2014)

The-Ride
The Ride (2016)