Fotis Mini (7 – 14 Januari 2017)

Margaret LeAnn Rimes Cibrian, penyanyi kelahiran Mississippi, Amerika Serikat, aktif bernyanyi sejak usia 13 tahun. Vokalnya mengingatkan dengan penyanyi country Patsy Cline. Single “Blue” yang aslinya dinyanyikan Bill Mack ini sukses ia menangkan di ajang Grammy untuk “Best Female Country Vocal Performance” pada 1996.

Terlepas dari usianya yang masih muda, LeAnn beberapa kali membawakan lagu dengan tema dewasa. Seperti lagu yang ditulis Dianne Warren, “How Do I Live”. Lagu tersebut dinilai terlalu dewasa untuk dinyanyikannya, inilah alasan kenapa versinya tidak dijadikan soundtrack untuk film Con Air. Lagu ini berada di Billboard Hot 100 selama 69 pekan.

Sukses dengan musik country, LeAnn mencoba membawakan musik pop. Seperti “Can’t Fight the Moonlight”, soundtrack film Coyote Ugly, yang juga ia bintangi, sukses dan menjadi lagu nomor satu di delapan negara, seperti Irlandia, Australia dan UK.

Selain Patsy Cline, kemampuan vokalnya mengingatkan dengan bintang country era 1950an, Brenda Lee dan 1970an, Tanya Tucker. Mengidolakan Barbra Streisand, Wynonna Judd, Reba McEntire, Judy Garland dan tentu saja Patsy Cline. Di awal karirnya, LeAnn banyak menyanyikan kembali hits Patsy, “Crazy”, “I Fall to Pieces” dan “She’s Got You”.

Pemenang Grammy termuda kategori “Best New Artist” di 1997. Telah merilis 11 album studio sejak 1996. Berada di peringkat ketujuh belas artis penjualan terbaik dekade 1990-1999 oleh Billboard. Selain bernyanyi, ia bermain film di Coyote Ugly (2000) dan menerbitkan empat buku, dua novel dan dua buku anak-anak.

Remnants, album terbarunya rilis 28 Oktober 2016. Album pertama dengan label baru, RCA Records. Sebelumnya bergabung di Curb Records selama lebih dari dua dekade. Ia bekerja sama dengan penulis dan produser Darrell Brown dan Mark Batson, Paul Barry, Toby Gad, Lindy Robbins dan Dianne Warren.

Discography

Everybody's Sweetheart (1991)
Everybody’s Sweetheart (1991)