Browse By

Fotis Mini (7 – 14 November 2015)

Jessica Hannah “Jess” Glynne¬†(lahir 20 Oktober 1989) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. Ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat, The X Factor, saat ia masih berusia 15 tahun. Ia mendapatkan tawaran untuk mengikuti audisi tersebut oleh produser X Factor, tapi ia justru ditolak dari ajang tersebut.

Sebelum dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu, Jess Glynne pernah bekerja di butik, pusat olahraga, penata rias rambut dan di perusahaan minuman dalam posisinya sebagai brand manager.

Bertemu dengan Jin Jin, penulis lagu dan Bless Beats, produser, yang kelak bekerja sama di albumnya, ketika ia mengambil kursus musik selama satu tahun di East London College.

Tahukah bahwa sebelum lagu Rather Be yang ia bawakan bersama Clean Bandit, ia sudah lebih dulu merilis lagu bersama produser deep house dan DJ asal Richmond, Inggris, Route 94 untuk lagu My Love di tahun 2013 secara online.

Rather Be, lagu milik Clean Bandit untuk album New Eyes (2014) dimana Jess Glynne sebagai featured artist sukses di tahun 2014. Menjadi jawara selama empat pekan berturut-turut di UK Singles Chart, terjual lebih dari 1 juta copy semenjak dirilis dan menjadi lagu keenam di abad ini yang berhasil mengoleksi 3 x Platinum oleh British Phonographic Industry pada Agustus 2015. Memenangkan Grammy Awards 2015 untuk kategori Best Dance Recording.

Album debutnya, I Cry When I Laugh, dirilis pada 21 Agustus 2015 di UK dan 11 September di Amerika Serikat oleh label Atlantic Records. Pengerjaan album dibutuhkan waktu selama tiga tahun dan diproduseri oleh produser Starsmith, Knox Brown, Bless Beats, Gorgon City, Naughty Boy, Clean Bandit, Route 94, Jack Patterson, Steve Mac, dan TMS.

Hold My Hands dirilis sebagai single dan debut di posisi pertama pada UK Singles Chart pada 29 Maret 2015 selama tiga pekan berturut-turut

Don’t Be So Hard on Yourself, menjadi lagu kelimanya di posisi pertama pada UK Singles Chart, menyamai rekor yang sama yang pernah diraih oleh Cheryl Fernandez-Versini sebagai artis solo wanita Inggris yang lagunya paling banyak di posisi pertama UK.

DIscography 


I Cry When I Laugh (2015)