FOTISMINI (1 – 8 April)

Cameron Avery, penyanyi, penulis lagu dan multi instrumentalis kelahiran Perth, Australia ini aktif di musik Australia sejak akhir 2000an dan makin dikenal sebagai bassist dari band Tame Impala. Cameron pernah ikut tur bersama Jake Bugg, The Horrors dan The Last Shadow Puppets. Pada 10 Maret 2017, Cameron merilis album solo, Ripe Dreams, Pipe Dreams.

Sejak kecil, Cameron kerap mendengarkan musik gospel, blues dan soul, terutama artis soul seperti Skip James dan Son House. Memainkan gitar dan menulis lagu sendiri saat remaja, Cameron bertemu Kevin Parker (Tame Impala) yang akhirnya mengenalkannya dengan dunia musik. Tapi, tahukah Bujang Dare, dulunya Cameron ternyata ingin bergabung dengan tim sepakbola Australia.

Selain aktif di Tame Impala, Cameron juga disibukkan dengan proyek music lain bersama Pond, The Growl, Allbrook/Avery dan AAA Aardvark Getdown. Tidak lagi mengusung musik psychedelic, di album solonya, Cameron menghadirkan string section bersama Owen Pallett kolaborator The Last Shadow Puppets, master konser Eric Gorfain dan Paul Cartwright.

Untuk album Ripe Dreams, Pipe Dreams, Camerton menulis lagu bersama Benji Lysaght (Father John Misty dan Brandon Flowers), ia rekaman di studio legendaris seperti Electro Vux dan Avant Studios, Los Angeles, AS. Selama rekaman, Cameron tidak bergabung dengan label manapun dan membiayai rekamannya sendiri. Baru setelah selesai, ia diajak bergabung dengan label Anti Music.

Selain menulis, menyanyikan dan memproduseri sendiri, Cameron memainkan hampir seluruh instrumen musik dan menyebut Johnny Hartman, Dean Martin, Frank Sinatra, Elvis Presley, Sarah Vaughan, Etta James, literatur Rusia sampai film Prancis era 60an yang memberinya pengaruh. Untuk lagu, Cameron tulis bersama Benji Lysaght (kolaborator Father John Misty dan Brandon Flowers).

Discography

a1687013117_10
Ripe Dreams, Pipe Dreams (2017)