Browse By

FOTISMINI (10 – 17 Juni 2017)

Siapa yang tak kenal single “Cake By the Ocean”? Single yang dirilis di 2015 ini menjadi Top 10 di Australia, Kanada, Jerman, UK, dan Amerika Serikat. Lewat single pertama dari mini album Swaay (2015) ini, DNCE meraih MTV Video Music Awards 2015 kategori Best New Artist dan tampil di banyak acara, meski belum merilis album penuh. Tahukah Bujang Dare, single ini ditulis dalam 15 menit saja.

Keempat personilnya sudah lama aktif di industri musik. Joe Jonas (vokal) dikenal di The Jonas Brothers. Setelah bubar, Joe sempat berkarir solo dan merilis album Fastlife di 2011 namun gagal. Ia mengajak Jack Lawless (drum) dan Jinjoo Lee (gitar) yang sebelumnya menjadi band pengiring Joe selama di The Jonas Brother. Jinjoo pernah menjadi band pengiring Charli XCX dan Demi Lovato. Cole Whittle (bass) adalah bassis dari band Semi Precious Weapon.

DNCE dibentuk di 2015, mereka beberapa kali mengadakan pertunjukan rahasia di New York dan Los Angeles sebagai bentuk promosi dan ajang perkenalan band kepada publik. Setelah rilis mini album, DNCE mengadakan 14 tur yang sold out dengan nama Greatest Tour Ever di 2015, penampilan mereka mendapat pujian dari kritikus.

Funk Pop, ya itulah deskripsi musik yang dibawakan DNCE. Dipengaruhi Prince, Earth, Wind & Fire, Hall & Oates, Bee Gees, James Brown, Sly and the Family Stones, Electric Light Orchestra sampai Weezer. “Body Moves” dirilis sebagai single pertama dari album perdana, DNCE. Sayangnya tidak dapat menyamai suksesnya “Cake By the Ocean”.

Album self titled DNCE dirilis November 2016 dan diproduseri Ilya Salmanzadeh, Mattman & Robin, Rami Yakoub, Sir Nolan dan masih banyak lagi. Joe menulis lagu di album ini bersama Justin Tranter dan produser album. Mendapat penilaian positif dari kritikus musik. Mengajak Nicki Minaj sebagai featured artist di single terbaru “Kissing Strangers”. Single ini akan hadir di album kedua DNCE, kapan rilisnya, ditunggu saja.