FOTISMINI (11 Maret – 18 Maret)

Band asal Tennessee, AS ini beranggotakan Caleb Chapman (vokal, gitar), Will Chapman (drum), Scott Mills (gitar) dan Parke Cotrell (bass). Telah merilis 2 album, When I Was Younger (2014) dan Only the Lonely (2017). Single pertama, Silhouettes, sering diputar di radio rock alternatif AS dan distreaming sebanyak 10 juta kali di Spotify.

Beranggotakan dua bersaudara, Caleb dan Will sebelumnya menjadi backing band ayahnya, Steven Curtis Chapman, musisi pop kontemporer Kristiani. Sempat membentuk band bersama Scott dengan nama Caleb, proyek solo Caleb Chapman. Kemudian berganti menjadi Colony House di 2009.

Colony House tidak seperti band rock kebanyakan yang dekat dengan gaya hidup yang glamor. Setiap lagu yang mereka bawakan banyak mengajak pendengar untuk lebih terdorong dan semangat dalam hidup. Bahkan ada yang menyebut lagu mereka sangat aman didengarkan bersama orang tua.

Tampil di lebih dari 200 pertunjukan dalam setahun, bertemu dengan banyak orang ternyata membuat Colony House merasa jauh dari rumah dan kesepian. Inilah yang menjadi inspirasi lagu di album kedua, Only the Lonely (2017). Debut mereka bersama RCA Records. Diproduseri Peter Katis (Interpol, The National, Frightened Rabbit).

Judul album Only the Lonely terinspirasi dari lagu dengan judul yang sama milik Ray Orbinson tahun 1961. Berisikan 13 lagu, mixing lagu ini dikerjakan Vance Powell (Jack White, Elle King, Beck). Single pertama, “You & I” dirilis dalam dua versi yang berbeda. Sudah pernah dengar versi lainnya?

Discography

colony1

When I Was Younger (2014)

colony

Colony House (2017)