Fotismini (24 Februari – 3 Maret 2017)

SCALLER, band asal Jakarta ini beranggotakan Stella Gareth (vokal, keyboard dan synthesizers) dan Renee Karamoy (gitar). Berawal dari sama-sama membentuk band semasa SMA bersama dua temannya, SCALLER pun dibentuk pada 2009. Merilis mini album “1991” pada 2013 , judul EP tersebut diambil dari tahun lahir Stella dan Gareth.

SCALLER adalah akronim dari Simply Called Reverse. Reverse mereka gambarkan lewat pengaruh musik dari tahun 60an sampai 2000an dengan gaya musik modern memakai instrumen seperti bass synthesizer, drum kit, dan lain-lain. The Beatles, Janis Joplin sampai Radiohead mereka sebut sebagai pengaruh musik mereka.

Tepat 1 Januari 2017, mereka merilis album perdana “Senses” secara digital. Berisikan sembilan lagu melibatkan tiga drummer, Dhani Siahaan, Enrico Steviano dan Usman Pranoto. Album ini dikerjakan bersama Gerard Rumintjap pada mixing dan engineering, Brian Lucey pada mastering di Magic Garden Mastering, California.

Proses rekaman A Song (baca : ei song) dilakukan oleh dua drummer, Dhani Siahaan dan Usman Pranoto. Menceritakan tentang seseorang yang imajinatif sedang mempertanyakan apa yang benar dan salah menurut standar sosial pada teman khayalannya.

Merayakan perilisan album perdana, Scaller mengadakan konser pada 23 Februari 2017 berjudul Spirit of the Thing, di Jakarta. Penampilan energik dan atraktif mereka tampilkan selama 1 jam konser yang dibuka oleh grup Anomalyst. Konser perdana ini mereka tujukan untuk menjalin hubungan yang lebih dalam dengan pendengar saat menikmati album Senses

Discography

indo1

Senses (2017)