Browse By

FOTISMINI (27 MEI – 3 JUNI 2017)

Daniel Quinne Auerbach atau Dan Auerbach, multi instrumentalis, produser dari Ohio, Amerika Serikat yang lebih dikenal sebagai gitaris dan vokalis band the Black Keys. Besar di keluarga musisi dan terbiasa mendengarkan koleksi piringan hitam klasik milik ayahnya.

Bersama Patrick Carney di the Black Keys, band yang dibentuk sejak 2001 ini telah merilis 8 album dan memenangkan 5 Grammy Awards. Sebagai solois, Dan merilis album Keep It Hid (2009) dan Waiting On a Song (2 Juni 2017).

Kesibukan Dan di the Black Keys atau sebagai solois semakin padat sebagai produser album. Ia menjadi produser album JEFF the Brotherhood, Ray LaMontagne, Lana Del Rey, Cage the Elephant, dan the Pretenders. Ditambah lagi dengan Dan membentuk band The Arcs di 2015.

Dan mengajak musisi veteran di album kedua, Waiting on a Song. Seperti bassist Dave Roe yang 22 tahun di band Johnny Cash, drummer Gene Chrisman dan pianis Bobby Wood yang pernah bergabung di band Dusty Springfield sampai Elvis Presley, dan Mark Knopfler dari Dire Streets.

Ada banyak musisi veteran yang diajak Dan Auerbach untuk kolaborasi di album Waiting on a Song. Salah satu yang spesial ada di single “Shine On Me”. Dan menghubungi Mark Knopfler (gitaris Dire Straits) untuk mengisi rhythm gitar. Tahukah Bujang Dare, Mark mengerjakan rhythm gitar di studionya sendiri, di London, dan mengirimnya kembali lewat email.

Discography

Danauerback_keepithid_cover

Keep It Hid (2009)

dan_3

Waiting On A Song (2017)