Browse By

FOTISMINI (3 – 10 Juni 2017)

John Clayton Mayer, penyanyi, penulis lagu, gitaris, produser asal Amerika Serikat. Merilis mini album Inside Wants Out di 1999 dan tampil di South by Southwest Festival membuatnya dilirik label Aware Records. Album Room for Squares, awalnya dirilis dalam versi digital, menyusul versi fisiknya dikerjakan label Columbia. Album tersebut populer dari mulut ke mulut dan sering dibawa John saat pertunjukan. Your Body Is Wonderland adalah salah satu single hitsnya.

Peraih 7 Grammy Awards ini telah merilis tujuh album, Room for Squares (2001), Heavier Things (2003), Continuum (2006), Battle Studies (2009), Born and Raised (2012), Paradise Valley (2013), dan terbaru The Search of Everything (2017). John juga cukup sering merilis album live dan tidak disangka bisa juga sukses komersil.

John Mayer adalah gitaris berbakat dan masuk dalam daftar 100 gitaris terbaik sepanjang masa oleh Rolling Stone. Ia mendapat sebutan “slowhands”. John sering terlibat dalam album artis genre blues sampai jazz yang membuatnya terpengaruh mulai dari album Continuum. Ia pernah bekerja sama dengan B.B. King, Buddy Guy, Herbie Hancock sampai Eric Clapton.

Tahukah Bujang Dare, selain dikenal sebagai musisi John Mayer adalah kolektor jam tangan mewah. Saking banyaknya ia menyebutkan total harga jam tangan koleksinya bisa mencapai puluhan juta dolar Amerika Serikat. Ia juga memiliki reputasi di kalangan kolektor jam tangan mewah sampai sering dimintai saran oleh selebriti lain seperti Drake dan Aziz Anshari.

Sempat menjadi bulan-bulanan media mengenai hubungannya dengan selebriti wanita dan mengalami gangguan pita suara, membuatnya memilih untuk vakum sebagai solois. Tapi sebagai gitaris, ia sukses mengadakan tur bersama Dead and Company, band yang ia bentuk bersama tiga personil Grateful Dead. Album terbaru, The Search of Everything diawali dengan dirilisnya 2 mini album, Wave One dan Wave Too.