Fotismini (4 Februari – 11 Februari 2017)

Christabel Annora Paramita Parung, pianis, penyanyi dan penulis lagu asal Malang, Jawa Timur. Berawal dari rasa penasaran dengan rekan-rekannya yang mengerjakan proyek solo, ia mecoba menulis lagu dan hasilnya, album solo perdana berjudul Talking Days, rilis Mei 2016.

Arsitek lulusan Universitas Brawijaya ini mempelajari piano klasik sejak usia 5 tahun.Dari piano klasik ia belajar otodidak musik jazz dan blues. Selain bernyanyi ia berprofesi sebagai pengajar piano di Surabaya dan Malang. Senang mengajar dan ingin membagikan ilmu membuatnya ingin mendirikan sekolah musik.

Menyebut Chrisye, The Beatles, Ray Charles, Regina Spektor, Green Day dan Nofx sebagai musisi yang memberinya pengaruh dalam bermusik. Menjadikan soundcloud sebagai ajang unjuk kemampuan dengan menyanyikan lagu musisi lain mulai dari Janis Joplin, The Beach Boys, Foo Fighters, The Strokes dan lain-lain.

Meski baru memiliki satu album, Christabel sebelumnya pernah membentuk band Get Panic. Ia juga sering diajak bekerja sama dengan musisi lain seperti The Morning After, Ajer, Folkapolka, Earth of Heaven, Silampukan dan Payung Teduh. Pernah merilis single “If These Walls Could Talk” dalam album Kompilasi Sepi rilisan Barongsai Records di 2014.

Talking Days, album perdana Christabel ini dikerjakan seluruhnya di Malang. Mengajak Octavianus Triangga (cello), Timothius Lalompoh (biola), Steffani BPM (glockenspiel), Iksan Skuter (gitar) dan Bambang Iswanto (gitar). Konsepnya adalah lagu yang menceritakan kegiatan sehari-hari, dimulai dari pagi sampai malam hari. Dirilis oleh Barongsai Records pada Mei 2016.

Lirik lagu Rindu Itu Keras Kepala diambil dari puisi karangan Nadia Agustina. Christabel mengerjakan komposisi musik dibantu Iksan Skuter pada. Menurutnya, rasa rindu itu memang susah dipahami, tiap orang punya cara sendiri mengungkapkan rasa rindu. Kalau Bujang Dare, bagaimana?

Discography

dd57e4f7_christabel-annora-talking-days

Talking Days (2016)