Fraksi PAN Dukung Gugatan Balik Ardiansyah

Warta 3 – 8 Juni 2011

Usai melakukan rapat fraksi kemarin siang, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) memutuskan agar Ardiansyah, anggota Fraksi PAN sekaligus anggota Pansus Khatulistiwa Plaza (KP) untuk melakukan gugatan balik terhadap pengacara Bambang Wijanarko. Bambang sebelumnya menggugat Ardiyansyah terkait masalah adanya indikasi pengusiran dalam rapat Pansus KP.

Mujiono, Ketua Fraksi PAN sangat menyesalkan hal ini bisa terjadi, karena menurutnya apa yang dilakukan Ardiansyah bukanlah masalah pribadi, melainkan kapasitasnya selaku anggota DPRD Kota Pontianak. Ardiansyah telah ditugaskan oleh Ketua DPRD Kota Pontianak melalui Surat Keputusan Ketua DPRD dalam Pansus Kp tersebut.

Lebih lanjut Mujiono menjelaskan, dalam rapat pansus tersebut tidak pernah terjadi pengusiran. Pada saat rapat itu dibuka diketahui bahwa yang menghadiri adalah pengacaranya Bambang. Rapat langsung ditutup karena yang diminta hadir adalah Bambang Wijanarko bukan pengacaranya. Dalam undangan rapat itupun telah disebutkan bahwa untuk tidak diwakilkan.

Mujiono menegaskan bahwa pihaknya tetap akan mendukung Ardiansyah untuk melakukan gugatan balik, karena dalam hal ini yang dipertaruhkan adalah lembaga DPRD bukan perorangan dan pihaknya tetap akan mengawal hal ini. Selain itu Mujiono juga akan meminta pimpinan DPRD Kota Pontianak untuk melakukan rapat pimpinan dalam mengambil langkah-langkah kongkrit terkait masalah gugatan ini.