Browse By

Go Kalimantan Girl Exhibition “From Waste to Wealth”

1499919042285

Project oleh Amcor (American Corner) Untan dengan tema From Waste to Wealth diadakan dua hari dari tanggal 12 hingga 13 juli 2017. Project tersebut merupakan project kewirausahaan perempuan dibidang daur ulang produk. Sejumlah aktivis dan awak media ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Dihadiri oleh Duta Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia, Joseph R Donovan.  Beliau mendukung kerja sama Amerika Serikat dan Indonesia dalam pengembangan ekonomi hijau.

“Saya nantikan untuk melihat hasil karya dan melihat lebih lanjut produk hijau mereka dikalangan mahasiswa Untan Pontianak.” Ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Rektor Untan Prof. Dr. Tamrin Usman. Dalam sambutannya, ia mengatakan sangat mengapresiasi karena setiap pergantian dubes AS, selalu hadir atau mengunjungi Untan Pontianak.

Ada 7 stand kreatif dari beberapa aktivis dan komunitas yang memamerkan beberapa karyanya dalam bentuk kerajinan tangan. Penilaian karya terbaik dinilai langsung oleh duta besar Amerika Serikat. Tim yang terpilih menjadi Best Ambassador adalah tim Himawari.