Browse By

#howtosayit : Money in The Bank

Bujang Dare, kita akan membahas cara pengucapan dan penggunaan sebuah idiom yang sering native speaker Bahasa Inggris gunakan sehari-hari. Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya.

Idiom yang akan kita bahas hari ini adalah ‘MONEY IN THE BANK’. Idiom ini terdiri dari beberapa kata utama yaitu kata MONEY, IN, dan BANK. Kata MONEY yang ejaannya M-O-N-E-Y artinya adalah “Uang”. Sedangkan kata IN yang ejaannya I-N merupakan sebuah kata depan yang artinya “di dalam / pada”. Terakhir, kata BANK yang ejaanya B-A-N-K artinya adalah “Sebuah tempat penyimpanan uang”. Ketika menjadi sebuah idiom, MONEY IN THE BANK artinya adalah “Sesuatu yang pasti sukses dan mendatangkan keuntungan”.

Berikut ini contohnya:
1.    The restaurant has a sure chance to make some money. The location is perfect. It has a great chef, and a real bargain on equipment. Hey, believe me, its money in the bank.
(Restoran ini bisa dipastikan akan laris keras. Lokasinya sempurna. Juru masaknya hebat dan semua perlengkapan dijual murah, hei, percayalah, restoran ini pasti sukses dan besar labanya)
2.    No matter how bad a script is, putting a famous actor in a movie is basically money in the bank; even if it is terrible it will make millions!
(Sejelek apapun sebuah naskah, memasukkan seorang actor yang terkenal kedalam sebuah film pada dasarnya adalah keuntungan, bahkan jika film ini buruk, ini akan menghasilkan uang jutaan)
3.    I won the lottery! Money in the bank!
(Aku menang Lotere! Beruntung sekali!)
4.    That’s how business works. I’m pretty sure that we’ve got money in the bank.
(Itulah bagaimana bisnis berjalan. Aku sangat yakin kita akan mendapat keuntungan)