Browse By

#idiom : Sweet Talk

The New Pornographer – Sweet Talk Sweet Talk

Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya. Lebih banyak kita menguasai idiom, maka semakin baiklah kemampuan bahasa inggris yang kita miliki.

Hari ini idiom yang kita bahas adalah SWEET TALK. Idiom ini terdiri dari dua kata yaitu kata SWEET dan TALK. Kata SWEET yang ejaannya S-W-E-E-T artinya adalah “Manis”. Kemudian kata TALK yang ejaannya T-A-L-K artinya adalah “Berbicara/berkata”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka SWEET TALK artinya adalah “Merayu/Membujuk/Berkata Manis”.

Berikut ini Contohnya:

1. I didn’t want to help her, but she sweet-talked me into it.
(Saya tidak ingin membantunya, tapi dia merayuku untuk melakukannya)

2. The salesman tried to sweet-talk me into buying a bigger car.
(Penjual itu membujukku untuk membeli mobil yang lebih besar)

3. My son, Bobby tried to sweet-talk me into letting him take the family car out. But when he saw his sweet talk wasn’t working, he lost his temper and locked himself in his room.
(Putra saya, Bobby terus-terusan ngomong-manis kepada saya supaya ia dibolehkan menyetir sendiri mobil keluarga. Tetapi ketika dilihatnya bujuk rayunya tidak berhasil, ia menjadi marah dan mengunci dirinya di kamar)