Browse By

Info Musik Pekan ini

Taylor Swift dan penghargaan Global Recording Artist Of The Year 2014

Taylor Swift menerima penghargaan Global Recording Artist Of The Year 2014 dari organisasi rekaman, IFPI. Anugerah penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada musisi dengan penjualan tertinggi, baik secara fisik, download, maupun streaming. Hal ini diraih Taylor Swift setelah album terbarunya “1989″ telah terjual 8,6 juta kopi diseluruh dunia dan mencatat keberhasilan memuncaki chart album billboard 200 selama 11 minggu.

Band The Darkness kembali merilis album baru studio mereka. Band yang memulai debut mereka tahun 2003 lalu ini akan merilis album ke empat yang diberi judul “Last Of Our Kind” dan akan dirilis tanggal 1 Juni 2015, melalui Kobalt Records. Kemarin kuartet ini merilis video klip terbaru dari album tersebut, video klip dari lagu berjudul “Barbarian” mengambil konsep graphic novel penuh aksi yang memukau dengan diiringi lagu yang memang cocok dengan konsep video tersebut.

One Direction mendapatkan penghargaan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan tercatat sebagai musisi tersukses tahun lalu di inggris dari IFPI Global Recording Artist Chart. Dengan demikian untuk tahun ini One Direction merupakan musisi dengan penjualan fisik, streaming dan download tertinggi di Inggris. Mereka pun merasa tersanjung atas keberhasilan itu dan berterima kasih kepada seluruh penggemar mereka di dunia.

Skrillex telah dikonfirmasi menjadi salah satu headline festival musik South West Four tahun ini. Sang DJ akan tampil pada minggu malam 30 agustus mendatang dan menjadi penampilan pertamanya di festival tersebut sejak 2012. Selain skrillex beberapadua headline lainnya adalah Faithless dan Fat Boy Slim. South West Four atau yang disingkat SW4 akan digelar di Clapham Common, Inggris saat libur bank di bulan agustus mendatang.

Ed Sheeran mengungkapkan bahwa Benedict Cumberbatch direncanakan pada awalnya untuk membintangi video klip “Sing” miliknya. Selain bernyanyi, bintang Sherlock tersebut juga akan melakukan tarian breakdance. Namun akibat kesuksesan yang diterima, Cumberbatch telah membuat kesibukannya bertambah dan rencana itupun tak pernah terwujud.

(creativedisc.com)

John Legend & Common Raih Best Original Song di Oscar 2015 Lewat ‘Glory’

Pada film Selma, yang masuk nominasi film terbaik Academy Award 2015, Common dan John Legend berkolaborasi dalam “Glory”, yang turut mendapat nominasi, dan akhirnya berhasil meraih satu trofi Oscar melalui kategori Best Original Song.

Simak keduanya membawakan “Glory” di bawah, Mereka diiringi oleh paduan suara yang berbaris ala march ke Selma, Alabama. Usai tampil dan mendapat standing ovation, duo ini kembali ke atas panggung untuk menerima penghargaan dan berpidato tentang hubungan antara perjuangan di film dengan brutalisme polisi, penahanan massa, serta hak memilih.

“Glory” bersaing dengan lagu Tegan and Sara & the Lonely Island, “Everything Is Awesome”, yang merupakan soundtrack The Lego Movie, “Grateful” milik Rita Ora (dari Beyond the Lights), lagu Glen Campbell, “I’m Not Gonna Miss You” dari Glen Campbell… I’ll Be Me dan duet Adam Levine & Keira Knightley, “Lost Stars”, yang merupakan soundtrack Begin Again.

Sebelum ini, “Glory” juga meraih Best Original Song dalam gelaran Golden Globe 2015. Pada Grammy Awards kemarin, Common dan John Legend tampil membawakan lagu tersebut.

(gigsplay.com)

Daft Punk Buat Film untuk Album Terbaru Nile Rodgers & Chic

Beberapa waktu lalu, Nile Rodgers diberitakan teken kontrak dengan Warner Bros. Records untuk merilis album baru Chic. Album mendatang merupakan yang pertama dari Chic setelah terakhir melepas Chic-Ism pada 1992.

Kabarnya album ini akan diberi titel It’s About Time dan akan dirilis pada tahun ini. Menurut Rodgers, sebentar lagi dunia akan melihat “film menyentuh” oleh Daft Punk sebagai penghormatan kepada album studio teranyar Chic.

Belum ada detail lebih lanjut mengenai film, namun melalui akun Twitternya, Rodgers menyebutkan bakal dilepas “dalam beberapa pekan ke depan.” Simak video Daft Punk, “Lose Yourself to Dance”, yang direkam bersama Rodgers.

(gigsplay.com)