Browse By

Info Musik Pekan ini

Mumford & Sons Mainkan Album ‘Wilder Mind’ di London

Mumford & Sons memainkan album baru mereka secara penuh di panggung kecil di London, kemarin malam (9/3). Album baru tersebut berjudul Wilder Mind.

Panggungnya bertempat di Oslo, Hackney, dengan detail konser diumumkan kepada penggemarnya lewat surat elektronik pada hari Minggu malam. Panggung yang bisa memuat 375 orang itu menandakan kembalinya penampilan mereka. Wilder Mind akan dirilis tanggal 4 Mei.

Set berjumlah 11 lagu itu dimulai pada pukul 9.15 malam. Dimulai dengan lagu “The Wolf” lalu diikuti dengan nomor andalan pertama album, “Believe”. “Kecuali kalian mendengarka radio malam ini kalian tidak akan tahu lagu-lagu ini, tapi lagu ini mungkin tidak, berjudul ‘Believe’,” ujar punggawa Marcus Mumford saat pengenalan lagu.

Unit pop tersebut dibantu oleh dua personil tambahan untuk konser album, pemain biola Noah And The Whale, Tom Hobde dan musisi sesi Chris Maas pada drum.

(gigsplay.com)

The Smiths Berencana Membuat Album Disko Sebelum Bubar

Johnny Marr membeberkan sebuah rahasia tentang The Smiths, yaitu mereka pernah berencana untuk membuat album beraliran disko. Sebuah kontradiksi dari nomor hit yang ditulis oleh ia dan Morrissey berjudul “Panic” yang dirilis tahun 1986.

Lagu tersebut menceritakan keluhan mereka tentang musik disko. Tertulis lirik,Burn down the disco/ Hang the blessed DJ/ Because the music that they constantly play/ It says nothing to me about my life.

Rahasia tersebut terkuak pada sesi tanya jawab dengan The Guardian. Selain itu, Johnny Marr juga memberitahu bahwa momen paling bahagianya terjadi ketika ia bangun di kamar gelap sebuah hotel di Bayswater saat musim dingin tahun 1984, dan sadar bahwa malam sebelumnya ia merekam lagu “How Soon Is Now?”.

Kemudian ia memberitahu bahwa orang yang paling ia kagumi adalah David Hockney, karena karyanya dan inspirasinya. Hal yang paling berharga yang pernah dimilikinya adalah Fender Johnny Marr Jaguar yang ia gunakan ketika membuat musik untuk film “Inception” dan ketika bermusik satu panggung dengan Chic.

Johnny Marr merilis album solo keduanya, Playland, tahun lalu. Seperti dilansir NME saat peluncuran albumnya, ia mengatakan bahwa album itu ditujukan untuk tensi, kebosanan, dan kebingungan yang berada dalam masyarakat dan bagaimana itu mempengaruhi orang banyak.

(gigsplay.com)

Mew Kembali Perkenalkan Nomor Anyar, ‘Water Slides’

Mew kembali dengan album baru berjudul + – yang akan dirilis pada 24 April 2015, via Play it Again Sam. Album yang diproduseri Michael Beinhorn ini jadi yang pertama dari unit asal Denmark setelah terakhir kali melepas No More Stories Are Told Today… pada 2009.

“Satellites” yang disebar beberapa waktu lalu merupakan lagu anyar Mew dalam lima setengah tahun terakhir. Kini mereka mengenalkan lagu berikutnya dari album, yaitu “Water Slides”. Simak di bawah.

Album keenam Mew ini direkam di Kopenhagen sejak 2013 lalu. Gitaris Bloc Party, Russell Lissack, turut menjadi tamu dalam lagu “My Complications”, sementara penyanyi asal Selandia Baru, Kimbra, bakal menyumbangkan vokalnya dalam “The Night Believer.”

Tracklist

1. Satellites

2. Witness

3. The Night Believer

4. Making Friends

5. Clinging to a Bad Dream

6. My Complications

7. Water Slides

8. Interview the Girls

9. Rows

10. Cross the River on Your Own

(gigsplay.com)