Browse By

Jaga Toleransi dan Persaudaraan

Pontianak –┬áKetua DPRD Kota Pontianak Sataruddin, meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita minta untuk warga agar tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak benar dan menunggu keputusan para ulama terkait masalah ini,” ujarnya.

Tolerasi persaudaraan kata dia, harus menjadi landasan warga, khususnya di Kota Pontianak.

“Toleransi harus kita jaga, perbedaan tidak menjadi penghalang kita untuk saling menghormati dan Kota Pontianak menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan untuk peraturan,” ujarnya.

Hal sama juga diungkapkan Wakil Walikota Pontianak Herri Mustamin. Ia berujar, sikap toleransi menjadi pemersatu antar kebudayan yang ada di Kota Pontianak.

“Kita bersaudara satu sama lain, tidak memandang ras atau etnis. Kita saling menghargai apa yang seharusnya dilakukan antara setiap warga,” kata dia.

Sebelumnya, Walikota Pontianak mengajak semua warga bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dan masyarakat.

Ia mengajak warga Kota Pontianak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Jaga kerukunan agar tercipta suatu kondisi yang nyaman dan aman. Kita tunggu hasil dari kepolisian masalah ini, dan warga jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak benar,” ingat orang nomor satu di Kota Pontianak. (Wati Susilawati)