Janjikan Beasiswa Hingga S3

Pontianak – Walikota Pontianak, Sutarmidji, berjanji jika ada siswa yang bisa menembus peringkat lima atau sepuluh besar tingkat nasional pada ujian nasional tahun 2016 ini, pemerintah kota akan membiayai pendidikan yang bersangkutan hingga jenjang Strata 2 (S2).

“Saya berharap ada yang masuk lima atau sepuluh besar peringkat nasional. Kita akan biayai pendidikannya hingga S2,” kata walikota, belum lama ini.

Obsesi Walikota Sutarmidji, ada siswa Kota Pontianak yang bisa masuk rangking 10 besar atau bahkan 5 besar secara nasional dalam UN. Untuk memotivasi siswa meraih prestasi itu, pihaknya menjanjikan beasiswa di perguruan tinggi.
“Untuk nilai tertinggi tingkat Provinsi Kalbar, akan diberikan beasiswa selama dua semester. Namun bila mampu meraih Indeks Prestasi (IP) di atas 3,00, pihaknya akan menyediakan beasiswa untuk semester selanjutnya hingga selesai S1. Sedangkan bagi siswa yang berhasil masuk rangking 10 besar secara nasional dalam UN, maka Pemkot akan memberikan beasiswa hingga selesai pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.
Selain membiayai hingga S2 bagi siswa yang mampu masuk 5 besar nasional, pihaknya akan memberikan beasiswa hingga S3. Tak hanya itu, secara pribadi, Sutarmidji akan memberikan bonus tambahan berupa sebuah sepeda motor.

“Saya akan berikan sebuah kendaraan bermotor roda dua senilai di bawah Rp 50 juta untuk mereka yang masuk 5 besar nasional,” pungkasnya.

Selama kepemimpinannya sebagai walikota dua periode, hampir seluruh bidang sudah berhasil diraih Pemkot Pontianak, bahkan tidak sedikit penghargaan yang diterima Pemkot.

“Hanya satu obsesi saya yang belum tercapai, yaitu ada siswa Pontianak yang masuk rangking lima besar nasional dalam UN,” ujarnya. (wti)