Browse By

JPK Gelar Pelatihan Jurnalis Kota Pontianak

Warta Volare – 30 April 2013

 

Jurnalis Perempuan Khatulistiwa (JPK) tadi pagi menggelar Pelatihan Jurnalis Perempuan Kota Pontianak dengan tema Perempuan dan Pena, di ruang rapat gabungan DPRD Kota Pontianak. Pelatihan yang diikuti oleh jurnalis perempuan media lokal Kalbar ini dibuka oleh Wakil Walikota Pontianak,Paryadi.

Paryadi dalam sambutannya mengatakan, keberadaan jurnalis perempuan sangat penting perannya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama isu-isu yang berkaitan dengan perempuan itu sendiri. Menurut paryadi, pemberian kuota 30 persen  untukperempuan Kota Pontianak khususnya, di berbagai bidang  sudah terlaksana dengan baik.

Kata paryadi, jurnalis perempuan juga harus mempunyai peranan untuk mengangkat derajat perempuan untuk dapat mencapai level yang sederajat dengan kaum lelaki. Jadilah pondasi awal untuk mengisi ruang-ruang kesempatan yang telah terbuka lebar untuk kaum peremuan.

Di kesempatan yang sama, Arif Joni Prasetyo, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak juga mengapreasi bangkitnya jurnalis perempuan di Kota Pontianak. Menurutnya, selama ini, terkait dengan pemberitaanyang ada, jurnalis perempuanlah yang memiliki peran paling banyak.

Arif menambahkan,selama ini  jurnalis perempuan mampu menjembatani informasi antara Pemerintah Kota Pontianak, DPRD dan lembaga lainnya, untuk disampaikan kepada masyarakat. Arif juga meminta agar jurnalis perempuan Kota Pontianak  bisa mengembangkan diri dengan baik, terlebih dalam hal penyampaian informasi baik media cetak maupun elektronik.