Browse By

Kampung Sarawak di Macau Food Festival

Ada yang di Macau sekarang? Sepertinya jangan sampai melwatkan Macau food Festival ke 16 yang diadakan di Sai Van Lake Square. Semua orang bebas keluar masuk untuk menikmati makanan di sini dan bebas memilih makanan favorit yang disukai. Pilihan yang beragam membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi. Satu hari saja lebih dari 300.000 ribu orang bertandang ke sini hanya untuk makan.

Jangan lupa untuk mengintip Kampung Malaysia di bagian tengah lokasi festival, ada banyak sekali pertunjukan budaya dan juga makanan lezat yang disajikan di sini. Ramai dan seru! Paling tidak ada 1000an orang sepanjang hari yang datang untuk melihat atraksi budaya sekalian icip-icip makanan lezatnya.

Koki yang menyediakan makanan selama beberapa hari di sini ada 70 orang, jadi jangan khawatir dengan masalah rasa apalagi bosan karena menu yang disajikan beragam dan sedap. Salah satu yang tidak bisa dilewatkan adalah Laksa Sarawak. Salah satu makanan favorit saya jika bertandang ke Sarawak. Di Macau food festival, makanan ini dilabeli sekitar RM 22.11 setiap mangkuknya atau setara dengan MOP 40.

15182388_120300000875546055_1607303602_o

Chef Goh Ah Seng sebagai pemilik restoran Koo Soo yang juga mengelola kelompok chef yang di bawa ke festival ini akan siap memberikan kejutan rasa dan menjawab rasa kangen atau rasa ingin tahu pengunjung tentang makanan Sarawak. Untuk melengkapi laksa sarawak, ada menu kolok mee, kampua mee, satay, manok pansuh, kacangma, oyster pancake and fried kuih tiaw Makanan yang disajikan ini diharapkan mampu menggambarkan keanekaragaman makanan Sarawak yang eksotis dan berharap kedepannya akan banyak yang berkunjung ke Sarawak.

Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya Sarawak dan Sarawak Tourism Board bekerja sama untuk melakukan promosi program promosi wisata dengan menampilkan pentas atraksi budaya selama Macau Food Festival ke 16 ini. Selain itu STB juga memperkenalkan destinasi wisata dan paket liburan yang ditawarkan. Jadwal tur dan pengaturan paket wisata sendiri diinformasikan pada awal minggu festival.

Makanan sedap dan informasi wisata tentu membuat banyak orang banyak yang menginginkan langsung pengalamannya di tempat semuanya berasal, Sarawak, Malaysia. Makanan memang mampu menyatukan semuanya tanpa memandang warna kulit atau asal negara. Semua orang boleh merasakan Sarawak baik makanan maupun wisatanya, tidak ada lagi batasan antara masyarakat Macau dan Sarawak dengan adanya festival Makanan di Makau.

Karena antusias yang luar biasa, STB akan terus berkosentrasi untuk melakukan promosi terus menerus untuk target pasar seperti Tiongkok dan Singapura. Setelah berakhir tanggal 27 November seluruh tim akan ke Kuching, Sarawak. Sampai hari ini, pengunjung terus bertambah dan memberikan respon positif dari penduduk Macau terhadap makanan Sarawak yang lezat dan sedap.