Browse By

Kantor Baru Kejaksaan Tinggi Kalbar Sudah Mulai Beroperasi

Pontianak – Kantor baru Kejaksaan Tinggi Kalbar di Jalan Ahmad Yani Pontianak, telah resmi beroperasi. Terhitung mulai 27 Januari, proses administrasi tak lagi dilakukan di kantor lama Kejaksaan Tinggi Kalbar di jalan Subarkah, sudah dipindahkan ke kantor baru. Lokasi persis kantor baru ini berada di bekas berdirinya Gedung Juang Kalbar, yakni di antara rumah dinas Kapolda Kalbar dan Gubernur Kalbar.

Apabila Bujang Dare berkunjung ke sana di lantai dasar akan menjumpai sekretariat IAD dan parkir kendaraan. Resepsionis terletak di lantai 1, juga ruang kerja wakil kepala kejaksanaan tinggi, ruang Datun dan Intel, Penerangan Hukum, dan pelayanan informasi publik.

Lantai 2 merupakan ruang kerja Kepala kejaksaan tinggi, ruang kerja bidang pembinaan, ruang kerja bidang pengawasan. Sementara di lantai 3 terdapat Ruang kerja bidang Pidana Umum, Pidana Khusus dan para Jaksa Koordinator. Terakhir di Lantai 4 tersedia ruang aula besar yang mampu menampung 800 orang, yang digunakan untuk rapat koordinasi dan kepentingan dinas kejaksaan lainnya.