Browse By

Keterwakilan Perempuan di PPP Lebih Dari 30 Persen

Warta Volare – 25 April 2013

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pontianak, Sutarmidji belum lama ini mengatakan keterwakilan perempuan di PPP sudah lebih dari 30 persen. Ini menunjukkan keterlibatan perempuan di dunia poltik sudah sangat terbuka lebar, dan ini harus dimanfaatkan benar-benar bagi perempuan untuk dapat lebih maju lagi. 

Menurut Sutarmidji terkait dengan pemilihan Calon legislatif (Caleg) Kota Pontianak pada tahun  2014 mendatang, PPP akan mendaftarkan 45 caleg, dengan komposisi keterwakilan perempuan melebihi 30 persen. PPP juga optimis mampu mendapatkan kursi di DPRD Kota Pontianak.

Sutarmidi menjelaskan sebelum mendaftarkan Caleg, PPP telah melakukan penyaringan yang dilakukan di masing-masing Dapil. Kemudian ada tim khusus yang akan melakukan penyaringan untuk mendapatkan calon yang pantas untuk dicalonkan sebagai legislatif. 

Ia yakin hasil penyaringan itu akan berjalan dengan baik khususnya untuk caleg perempuan, karena ia melihat perempuan sekarang ini sudah banyak berani tampil di dunia politik.

Sutarmidji menambahkan, meski PPP juga melihat kriteria pertama yakni catatan perjalanan masing-masing calon, namun tidak menutup kemungkinan bagi siapapun untuk dicalonkan. (Lnd)