#NumpangNgeceng: Arnold Schwarzenegger

Apa yang Bujang Dare ingat dari Arnold Schwarzenegger?

Di era 80-90an, aktor dengan bisep besar ini adalah bintang besar dalam beberapa tahun, mendominasi box office dan laris manis membintangi film.

Tahukah Bujang Dare, Arnold sudah aktif di olahraga berat sejak remaja. Ia menyadari tubuhnya berkembang tidak proporsional. Lengan, bahu dan dadanya bertambah besar, namun tidak dengan betis dan kakinya, tidak tumbuh seperti pada umumnya. Ia memotivasi dengan berlatih keras untuk pembentukan otot betis. Dan berhasil.

Tidak dipungkiri, Arnold dikenal lewat kompetisi binaraga, oleh Guinness Book of World Records ia disebut sebagai “the most perfectly developed human in the history of the world”.

Awalnya mendapat peran utama di serial televisi The Incredible Hulk, namun Arnold dianggap kurang tinggi. Mantan kompetitornya di kompetisi binaraga, Lou Ferrigno yang terpilih sebagai pemeran utama The Incredible Hulk.

Teman semasa kecilnya pernah menyebutkan bahwa sejak muda, Arnold kerap mengulangi “goals” hidupnya. Pindah ke Amerika, menjadi aktor dan menikahi salah satu keluarga Kennedy. Dan itu berhasil ia wujudkan untuk ketiga “goals” hidupnya.

Sutradara James Cameron awalnya meminta Kyle Reese dalam film The Terminator. Namun setelah membaca skripnya, Arnold meminta James untuk mengajakya di film tersebut. James sempat menolak karena begitu yakin, Kyle lah yang paling cocok untuk. Arnold meyakinkan James dan sisanya, tentu Bujang Dare sendiri penggemar The Terminator tahu.