#NumpangNgeceng: Lenny Kravitz

Dikenal dengan hits “Are You Gonna Go My Way” dan “Fly Away”. Rocker yang berusia 53 tahun pada 26 Mei 2017 ini adalah favorit mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Lenny juga musisi yang memproduseri sendiri albumnya dan memainkan seluruh instrumennya sendiri. Ayo cari tahu hal lain dari Lenny Kravitz!

Lenny adalah putra produser TV, Sy Kravitz dan aktris Roxie Roker. Roxie populer memerankan Helen Willis dalam sitkom “The Jeffersons” di era 1970an. Lenny dekat dengan ibunya dan menyebut bahwa ibunya juga sahabat terbaiknya pada acara “The Arsenio Hall Show” di awal 1990an.

Awal karirnya di dunia musik ia menyebut diri sebagai Romeo Blue di awal 1980an. Sempat tampil sebagai pemain keytar (keyboard dan gitar) dengan nama Romeo saat membawakan “Soul Train” bersama musisi jazz hebat Herb Alpert.

Dulunya, Lenny juga pernah tersandung masalah narkoba dan mengaku adalah perokok berat ganja. Dalam acara bincang-bincang bersama host Piers Morgan di tv Inggris, Lenny menyebutkan bahwa ia pernah memperkerjakan pria untuk melinting rokok ganja.

Memenangkan Grammy Award sebagai “Best Male Rock Vocal Performace”, empat tahun berturut-turut, 1999-2002. Ia menangkan dari lagu “Fly Away”, “American Woman”, “Again”, dan “Dig In”. Penghargaan tersebut membuatnya mencetak rekor sebagai penyanyi yang memenangkan kategori sama berturut-turut dalam satu ajang penghargaan.

Lenny menikah dengan Lisa Bonet (dikenal lewat serial tv populer, “Cosby Show”). Mereka berpisah dan Lenny sempat menyebutkan bahwa ia tidak akan menikah atau menjalin hubungan (celebate) sampai ia dan Lisa bisa bersama kembali. Namun, ia mengaku hanya bertahan menjalani hidup celebate tersebut selama tiga tahun.