Optimis Jadikan Pontianak Laboratorium Tata Kelola Pemerintahan

Pontianak – Wakil Walikota Pontianak Edi Kamtono mengungkapkan dengan jumlah 159 inovasi yang dimiliki, Pemerintah Kota (pemkot) Pontianak terus berupaya menjadikan Kota Pontianak sebagai laboratorium tata kelola pemerintahan yang baik.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Pontianak atas kerja keras dan kinerja bersama.

“Bikin Pontianak bangga menuju smart city yang ideal,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan yang dicapai merupakan bukti Kota Pontianak terus berbenah lebih baik dari kota yang selama ini digaung-gaungkan di media seperti Surabaya dan Bandung.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran aktif jajaran aparatur di lingkungan Pemkot Pontianak yang selama ini sudah berkomitmen memberikan pelayanan yang baik sehingga diakui oleh sebagian besar masyarakat.

“Saya minta itu terus ditingkatkan, berikan pelayanan yang cepat, murah, transparan, dan bebas dari pungli,” katanya.

Ia juga meminta jajaran di Pemkot Pontianak untuk terus meningkatkan kinerjanya terutama sektor layanan publik. Meskipun menurutnya beberapa item sudah mencapai titik puncak dari sisi percepatan dan transparansi layanan publik.

“Tinggal bagaimana mempertahankannya dan terus melakukan inovasi, dan inovasi-inovasi yang kita lakukan sudah diakui sebagai yang terbaik yang ada di Indonesia, sehingga kita terus menjaga dan meningkatkan itu,” katanya. (Wati Susilawati)