Browse By

Pejabat Perempuan Pemkot Layak Jadi Calon Walikota

Pontianak – Sejumlah pejabat perempuan di jajaran pemerintah kota Pontianak dinilai Walikota Pontianak, Sutarmidji, berhasil memimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkot Pontianak.

Diantaranya Zumiyati yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Kota Pontianak dan beberapa kali menjabat sebagai kepala dinas.

Kemudian Syarifah Adriana, pernah bertugas sebagai kepala Dinas Perhubungan yang kini menjabat sebagai Kasatpol PP. Ada pula Utin Sri Lena, yang saat ini menjabat sebagai Kadishubkominfo.

“Ketiga kepala SKPD itu sudah teruji kepemimpinannya dan mereka juga tegas dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Tidak hanya dari kalangan perempuan, beberapa pejabat Pemkot dari kalangan pria pun dinilainya bisa mencalonkan diri sebagai calon wali kota mendatang, seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ismail yang dinilai berhasil menata ruas-ruas jalan.

Bebby Nailufa Anggota DPRD Kota Pontianak dari Fraksi Partai Golkar, pun tak mau ketinggalan.
Ia pun menyatakan siap maju jika ia direstui partainya, yaitu Partai Golkar.

”Tentu sebagai politikus yang baik, saya berkarir di politik, harus siap, karena sebagai kader Partai Golkar, kami sudah di tempa. Pertanyaannya apakah saya siap? Saya siap jikalau partai saya mengusung dan mendukung saya,” ujarnya Anggota Legislatif dari daerah pemilihan Kecamatan Pontianak Kota, belum lama ini.

Untuk saat ini, srikandi dari Partai Golkar itu sedang menunggu restu dari Ketua DPD Partai Golkar Kalbar pasca kegiatan Musyarawah Nasiona Luar Biasa-Munaslub Golkar pada bulan Mei mendatang di Bali.

”Sejauh ini, kami masih konsen pada kegiatan Munas dan Musda, belum ada pembicaraan ke arah sana”, imbuhnya.

Bebby Nailufa menambahkan, saat ini berbagai komunikasi dari partai politik lainnya untuk mengusung dirinya maju, sudah mulai bermunculan, namun saat ditanya para awak media dari partai politik mana, Bebby masih enggan menyebutkan partai politik tersebut. Terlebih dirinya lebih menyerahkan seluruh kebijakan kepada partai berlambang pohon beringin itu.