Browse By

Peresmian Gedung Baru BI akan Ditandai 2 MOU

Warta 3 – 13 Desember 2010

Gedung baru  Bank Indonesia  yang beralamat di jalan A.Yani rencananya akan diresmikan pada tanggal 22 Desember 2010 mendatang. Peresmian ini nantinya akan dihadiri sebanyak  10 orang , di antaranya adalah pejabat muspida, pemprov, instansi vertikal, perbankan dan asosiasi  perekonomian  lainnya.

Samashta  Pradana, Direktur Bank Indonesia mengatakan, dalam acara peresmian yang akan menulis prasasti adalah gubenur Bank Indonesia  yakni  Darmin Nasution. Diteruskan dengan penekanan sirine dan pelepasan balon oleh  gubernur kalimantan barat sebagai  simbol pemberitahuan kepada masyarakat  bahwa Bank Indonesia  sudah menempati  gedung  baru dan  siap beroperasi dengan optimal.

Seremoni peresmian akan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara  gubernur Bank Indonesia dan gubernur kalimantan barat mengenai pengendalian inflasi dan percepatan  pertumbuhan perekonomian.

Samashta juga menambahkan, selain  penanda tanganan MOU, juga akan diadakan seminar nasional mengenai perekonomian Kalimantan Barat serta bagaimana cara meningkatkan perekonomian dari berbagai sektor yang mana pembicaranya adalah para pakar ekonomi ternama.