Browse By

Persipon Masih Seleksi Pemain Anyar

Pontianak – Hingga saat ini, perekrutan pemain Persatuan Sepakbola Kota Pontianak (Persipon) masih dilakukan.  Perekrutan tersebut merupakan tahap seleksi untuk memiliki pemain dengan kualitas terbaik yang dimiliki lokal.

“Masih terus dilakukan seleksinya sambil mempersiapkan perangkat lain. Tentu  tahap seleksi ini diharapkan kita menemukan pemain bagus yang bisa bersaing dengan kualitas pemain yang tidak kalah hebatnya dengan dearah lain,” kata  Wakil Walikota Pontianak Edi Kamtono, Rabu kemarin.

Ia mengungkapkan, optimis bisa menemukan pemain unggul yang bisa diasah bakat dan kemampuannya.

“Sebenarnya untuk mencari bibit pemain harusnya dimulai sejak dini. Usia-usia produktif seperti yang dilakukan club-club luar tapi keterbatasan sekolah atau akademi sepakbola menjadi kendala bagi daerah untuk merekrut pemain usai dini yang bisa kita latih untuk menjadi atlet masa depan,” terang dia.

Untuk itu, ia mendorong investor untuk membangun sekolah khusus bola yang natinya  bisa mempermudah daerah atau club bola lain yang ingin merekrut pemain usia produktif.

“Jika itu investasi menguntungkan pemerintah dan swasta, kenapa tidak kita berikan izinnya. Saya yakin banyak anak-anak Pontianak yang ingin masuk ke sekolah akademi tetapi keterbatasan akses dan tidak adanya sekolah di sini menjadi kendala besar. Meskipun demikian kita optimsi bisa menemukan pemain anyar yang bagus dan memiliki skill menyerang, bertahap atau maksimal menjaga gawang, di bawah 25 tahun karena jika di atas itu berarti dia pemain senior,” ungkap Edi.

Dalam tahap seleksi pemain persipon tersebut, pihaknya juga tengah menyiapkan proposal pemantapan kebutuhan anggaran.

“Masih kita mantapkan lagi agar tidak ada yang luput dari kebutuhan pemain nanti. Untuk itu, saya meminta semua pihak mendukung kebijakan agar bisa membuat Persipon jaya kembali,” harapnya. (Wati Susilawati)

Simak Warta Volare setiap hari Senin – Jum’at pukul 12.00 dan 16.00 di Volare 103.4 FM