Persoalan Kesejahteraan Jadi Prioritas

Pontianak – Walikota Pontianak, Sutarmidji mengatakan, saat ini bagaimana membangun daerah untuk capaian kehidupan, kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat jauh lebih penting dibanding persoalan yang bisa membuat keributan antar kelompok.

“Makanya angka kemiskinan di Pontianak sudah turun di bawah 5 persen, artinya target capaian saya sebelum masa kepemimpinan saya berakhir sudah terlaksana,” katanya.

Saat ini kita dihadapkan dengan berbagai persoalan sosial yang rentan menimbulkan perpecahan jika tidak ditangani serius.

“Persoalan sosial kemasyarakat di sini harusnya menjadi perhatian, peningkatan kualitas anak bangs abis alebih sejahtera tapi kita tidak menafikan persoalan lain yang saat ini makin kuat gaungnya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, persoalan yang bisa memecahkan persatuan itu harus segera ditangani.

“Jangan sampai dibiarkan persoalan ini memgambang atau tidka adil dalam persoalan.”

Adanya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjadi penjembatan erat untuk mempersatukan persoalan-persoalan yang terjadi.

“FKUB kita juga minta menjalankan peran dan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan baik,” ucapnya.

FKUB juga diminta secara rutin berdiskusi membahas berbagai persoalan yang berkembang di masyarakat sehingga ketika ada gejala terjadinya konflik, mereka bisa segera merembukkannya.

“Saya berharap FKUB bisa memerankan diri. Buat susunan FKUB baru yang pengurusnya bisa aktif dalam forum ini,” pintanya.

Dalam kesempatan itu juga, seluruh pihak yang tergabung dalam Forkopimda dan FKUB menandatangani kesepakatan untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif. (Wati Susilawati)

Simak Warta Volare setiap hari Senin-Jum’at pukul 10.00 dan 21.00 di Volare 103.4 FM