Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak Gelar Lomba Adu Panco

Warta 3 – 27 Juni 2011

Dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-65, Polsek kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak menggelar lomba adu panco. Lomba ini diikuti sebanyak 64 peserta, namun nantinya akan digenapkan menjadi 65 peserta sesuai dengan peringatan Hut Bhayangkara.

Ahmad Firdaus, Ketua Panitia lomba adu panco yang ditemui di lokasi perlombaan tadi pagi menjelaskan bahwa peserta dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama, merupakan kelompok kelas bebas kelas 75 keatas, sedangkan kelompok kedua terdiri dari kelompok kelas pamula yakni 55 hingga 76 dan para peserta ini kebanyakan merupakan buruh pelabuhan.

Lebih Lanjut Firdaus menjelaskan sistem penilaian lomba adu panco ini adalah dengan sistem gugur. Juri lomba ini di ambil dari persatuan atlet panco. Bagi pemenang panitia telah menyiapkan trofi dan uang tunai. Firdaus mengharapkan dengan adanya lomba ini diharapkan kemitraan antara polisi dengan masyarakat semangkin dekat khususnya polsek pelabuhan dengan para buruh pelabuhan.

Pada kesempatan yang sama, Muharram Riyadi, Kapolresta Pontianak menjelaskan dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-65 ini beliau menghimbau kepada seluruh jajarannya, dalam kesempatan apapun untuk tetap menjaga hubungan kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat yang ada karena tanpa dukungan dari masyarakat mustahil keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dapat terjaga dengan baik.

Muharram meminta kepada para peserta adu panco ini untuk tidak terlalu serius dalam perlombaan karena ini hanya merupakan ajang perlombaan saja untuk menjaga kemitraan. Bagi peserta adu panco yang terbaik, pihaknya akan menyerahkan kepada persatuan atlet panco untuk dilakukan pembinaan.