Browse By

Pontianak Digital Stream Gelar Pesta Digital dan Sosial Media

Pontianak – Pontianak Digital Stream (PDS) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar Pontianak Digital Week (PDW) 2016. Pesta digital dan sosial media ini digelar mulai tanggal 9–13 Agustus 2016. Selain itu, PDS juga melaunching Social Media Account Kota Pontianak, terdiri dari Facebook, Twitter dan Instagram. “Tujuan digelarnya PDW ini untuk mengembangkan iklim dan ekosistem digital di Pontianak terhadap para stakeholder khususnya pelajar, mahasiswa maupun masyakat umum,” ujar Ketua Panitia PDW, Jodi Kurniawan saat menyampaikan laporan pada pembukaan PDW di Taman Alun Kapuas, Selasa (9/8).

Ia menambahkan, PDW merupakan suatu inisiatif lokal yang akan membahas bagaimana kekuatan teknologi dan sosial media mampu termanfaatkan dengan baik di masyarakat. “Sehingga memberikan dampak kehidupan yang produktif dan efisien terhadap suatu kota ataupun masyarakat,” katanya.

Pembina PDS, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan, cikal bakal lahirnya PDS berawal dari anak-anak muda Pontianak yang telah mengenyam pendidikan di luar Kota Pontianak, melihat potensi yang ada sehingga mereka membentuk suatu wadah yakni PDS dalam ekosistem teknologi informasi dan smart city. “Mereka memiliki berbagai talenta dan banyak start up yang asli dari tangan mereka dengan menciptakan inovasi  dalam rangka memanfaatkan IT untuk menjadikan sesuatu lebih mudah,” ungkapnya.

Dengan mengkolaborasikan smart city dengan PDS, ia berharap anak-anak muda yang tergabung dalam PDS ini semakin kreatif dan dengan kreatifitas yang digagas mereka bisa memberikan sumbangsih demi membangun Kota Pontianak yang lebih maju, salah satunya dengan menggelar even PDW ini. “Pada saat membentuk PDS, kita sudah membuat sayembara atau lomba branding Kota Pontianak. Dan masih banyak yang kita lakukan, seperti yang sudah diluncurkan aplikasi Angkuts, yakni aplikasi berbasis android yang bisa digunakan untuk layanan jasa angkut sampah khususnya non organik untuk dikelola atau didaur ulang,” pungkasnya. (wti)