Pontianak Makin Membanggakan

Pontianak –¬†Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Herri Mustamin, mengungkapkan dilihat dari perkembangan Kota Pontianak makin membanggakan, terutama bagaimana infrastruktur kota yang semakin meringankan pelayanan kepada masyarakat.

“Tidak diragunakan kita semakin menuju kota modern, tidak hanya modern tapi semakin ramah kepada masyarakatnya. Namun, itu masih belum sempurna, perlu perbaikan lagi oleh pemerintah, terutama peningkatan kualiatas SDM yang masih belum seimbang dengan kemajuan kota ini,” ujarnya

Ia pun memuji kinerja dan inovasi para pegawai di lingkungan Pemkot Pontianak, yang telah bekerja dengan efektif dan seefisien mungkin, sehingga menjadikan seluruh layanan publiknya sudah masuk jalur hijau oleh Ombudsman, dan turut menjadikan Kota Pontianak menerima berbagai penghargaan baik di tingkat nasional dan luar negeri.

Meskipun diakuinya terobosan dan inovasi yang telah dilakukan Pemkot Pontianak kurang mendapatkan ekspose di luar, namun apa yang telah dilakukan Pemkot diharapkan dapat dinikmati dan perubahannya dapat dirasakan masyarakat.

Ditambahkannya, hingga berakhirnya kepemimpinannya sebagai walikota Pontianak 2018 nanti, Kota Pontianak sebagai ibu kota Provinsi Kalbar akan terus berkembang, sebab masih banyak lagi pembangunan yang harus dilaksanakan. Sehingga dirinya pun berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan tersebut untuk kepentingan masyarakat Kota Pontianak.

Walikota Pontianak, Sutarmidji menyatakan dalam beberapa tahun terakhir capaian pembangunan di segala bidang di kota itu tumbuh cepat, sehingga sudah seharusnya warga Pontianak bangga atas capaian pembangunan itu.

“Masyarakat sudah sepatutnya bangga atas segala capaian pembangunan di Kota Pontianak dibanding kota lainnya di Kalbar dan Kalimantan umumnya,” kata Sutarmidji.

Ia menjelaskan, dengan semakin meningkatnya pembangunan yang terjadi di Kota Pontianak, dirinya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga pembangunan yang telah dibangun, sembari Pemkot terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan di enam kecamatan di Kota Pontianak.

“Bahkan pembangunan di Kota Pontianak sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Barat saat ini, dinilai sudah mencapai kemajuan yang luar biasa,” ungkapnya. (sis)