Pos Indonesia Adakan Donasi Buku Tiap Tanggal 17

1500273838484

Pos Indonesia membuat program yang diberi nama “Donasi buku untuk Masyarakat”. Program tersebut dibuat dalam rangka mendukung program pendidikan yang dicanangkan oleh Bapak Jokowi dalam memberdayakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Manager Pelayanan Pos Indonesia Cabang Pontianak, Maksum mengatakan, program donasi buku ditujukan untuk perpustakaan dan taman baca di seluruh Indonesia. Pos Indonesia berfungsi sebagai tenaga penyalur dari donatur kepada pihak atau lembaga pendidikan di Indonesia.

Program tersebut dimulai dari tanggal 20 Mei 2017 hingga saat ini. Terhitung sudah sebulan lebih program tersebut berjalan. Maksum yang ditemui di Kantor Pos di jalan Slt. Abdurrahman (17/7) menjelaskan, donasi di tanggal 17 disetiap bulannya tidak dikenakan biaya apapun. Sedangkan donatur yang ingin menyumbang dihari lain akan dikenakan biaya.

“Taman baca atau perpustakaan yang ingin mendapatkan donasi buku mendaftar terlebih dahulu nanti dari pihak Pos Indonesia yang approve”, tambahnya.

Pos Indonesia menyebarkan info tentang donasi buku ini melalui media sosial instagram dan facebook di @posindonesia.ig. Terdapat info registrasi serta informasi mengenai donasi diakun Instagram Pos Indonesia. Sejauh ini, Maksum menuturkan, belum ada target tertentu yang hendak dicapai oleh Pos Indonesia. (ayn/dhz)