Review Film Gifted by dodon_jerry

Saya bukan penggemar film drama tapi penasaran dengan Chris Evan yang tiba-tiba berperan menjadi sosok ayah. Super Hero? Berperan jadi kepala keluarga membesarkan anak? Serius? Hanya dengan menonton saya bisa menjawab semua permasalahan ini.

Menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Frank Adler (Chris Evans). Dia tengah membesarkan keponakannya yang masih kecil bernama Mary (Mckenna Grace).  Keduanya tinggal di sebuah kota kecil di Florida. Dia mengambil tanggung jawab mengurus Mary setelah kakaknya, ibu dari Mary meninggal. Frank berjanji akan memberikan kehidupan yang normal bagi keponakannya itu. Dia kemudian menyekolahkan Mary di kota itu.

Di sekolah, Mary dikenal sangat jenius karena kemampuan matematikanya yang luar biasa. Pihak sekolah menyarankan agar Mary bersekolah di sekolah yang bisa membantu meningkatkan kemampuannya itu. Namun Frank menolak usul sekolah. Dia tak ingin Mary yang masih kecil sudah kehilangan masa bermain dan hanya fokus belajar. Dia ingin Mary hidup normal dan menikmati masa kecilnya yang bahagia.

Tetapi masalah timbul setelah ibu Frank yang juga nenek Mary datang ke Florida. Dia ingin mengasuh Mary dan memberikan pendidikan yang berkualitas bagi cucunya itu. Frank yang menolak semua itu harus menghadapi ibunya di pengadilan. Keduanya berebut hak asuh pada Mary.

Sutradara Marc Webb berada di balik film ini, ia mengarahkan gadis 7 tahun yang jenius matematika dengan seorang bintang kapten amerika, banyak yang mengatakan ini jenius. Tapi persoalannya apakah karakter ini dapat dimainkan oleh mereka semua dengan baik? Apakah ada keterikatan mental sehingga menjadikan film ini layak sebagai tontonan drama keluarga?

Untuk tidak hanya membeli seorang gadis berusia 7 tahun sebagai jenius matematika tingkat MIT, tapi juga bintang Captain America yang hunky Chris Evans sebagai seorang profesor filsafat Universitas Boston; Saya tidak yakin karakterisasi mana yang membutuhkan suspensi kekafiran yang lebih besar, tapi ada titik diskusi pasca-film untuk Anda. Sementara agak dapat diprediksi, gambar Webb sangat mengejutkan karena tidak terlalu tipu seperti trailer yang akan membuat Anda percaya, dan dengan benar-benar menawarkan ketulusan sepenuh hati.

Webb bergabung dengan penulis skenario Tom Flynn untuk membawa sebuah cerita yang, walaupun tidak seluruhnya asli, beberapa dialog tajam dan menyentuh kalbu menjadi senjata film ini mengaduk-aduk perasaan penontonnya. Dari segi genre memang inilah senjata film drama. Tidak terlalu banyak adegan – adegan mengejutkan. Hanya plot drama dengan adu argumen yang panjang. Cukup menarik bagi pecinta film drama.