Review Film Moana by @dodon_jerry

Saya terkejut melihat review film ini mencapai angka 96% di rotten tomatoes. Pencapaian yang tnggi untuk film animasi disney akhir tahun ini. Rencana saya menonton untuk menjawab penasaran ini harus segera ditentaskan. Film ini sepertinya sedikit berbda dari film putri disney sebelumnya. Sebaiknya menonton agar bisa menjawab penasaran segera.

Moana ini memang mengisahkan tentang gadis Disney. Namun gadis kecil ini menyajikan kisah yang berbeda dengan gadis Disney yang lainnya. Film ini pun berfokus pada perjuangan Moana yang menyelamatkan rakyat dan mencari jati dirinya. Sebagai Fokus utama, karakter Moana tergambar kuat. Moana Tampil mandiri dengan melakukan berbagai aktivitas hingga mengambil Keputusan sendirian. Kemandirian Moana ini membuat karakternya terasa segar ketimbang kebanyakan putri Disney yang di gambarkan tak berdaya hingga harus mendapat pertolongan pangeran.

Meski pun mandiri ada sisi galau dari seorang Moana sebagai gadis remaja ini. pemirsa ini akan di buat bersimpati melihat kebimbangan seorang Moana yang memikirkan takdir dan keinginannya. Kedekatan para penonton dengan Moana ini semakin terasa berkat pengisi suara dan penjiawaan yang baik oleh Auli’i Cravalho.

Moana memiliki animasinya yang ciamik. Lautan biru, pasir putih, dan hutan tropikal yang asri digambarkan dengan sangat detail dan realistis, membuat penonton merasa berada di tengah hangatnya Kepulauan Polynesia. Lagu-lagunya pun sangat menyenangkan hati dan sesuai dengan suasana etnik. Tak heran, karena soundtrack Moana digubah oleh Lin-Manuel Miranda, pencipta teater musikal Hamilton yang menyabet Tony Awards, Grammys, hingga Pulitzer. Walau pun ada beberapa lagu yang rasanya penempatannya kurang pas dengan adegan, tapi suara merdu Auli’i Cravalho dan Dwayne ‘The Rock’ Johnson pantas diacungi jempol. Siap-siap menahan haru biru di bagian ending yah, karena musiknya menggugah sekali!