Browse By

Rumah Sakit Umum Daerah Terus Tingkatkan Pelayan Kesehatan

Pontianak – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak, Yuliastuti Saripawan, berharap penghargaan Persi untuk rumah sakit-rumah sakit bisa memacu para pengelola rumah sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta melakukan inovasi dalam bidang manajemen, produk jasa maupun peralatan, sarana dan prasarana.

Dengan tujuan memberikan nuansa baru bagi dunia perumahsakitan di Indonesia, meningkatkan daya saing rumah sakit serta melakukan sharing ide dan pembelajaran diantara para anggota Persi seluruh rumah sakit di Indonesia.

“RSUD Kota Pontianak sebagai nominasi lima besar dalam pelayanan oleh Persi dengan indikator jumlah keberhasilan rumah sakit bisa menarik peserta untuk KB Mantap dengan proses tubektomi,” terangnya.

KB Mantap ini sistematikanya dengan memutus jalan sperma masuk ke tuba. Tuba adalah dua buah saluran yang sangat halus yang menghubungkan ovarium mamalia betina dengan rahim. Layanan KB Mantap ini ada dua pilihan yakni bisa melalui ikat dan bisa juga diputus.

Sebelumnya, Walikota Pontianak Sutarmidji, bangga bahwa rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak ini telah mampu mengukir prestasi di tingkat nasional. Prestasi yang diraih yakni penghargaan dari Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (Persi) Oktober lalu itu.

Dari sisi layanan, pihaknya akan terus meningkatkan seperti dengan penambahan kapasitas tempat tidur pasien sebanyak 150 bed yang saat ini tengah dalam proses pembangunan. “Jadi bisa lebih banyak mencover jumlah pasien yang rawat inap,” imbuh Sutarmidji. (sis)