Browse By

Rumjab Ketua DPRD Terbuka untuk Masyarakat

Warta Volare Edisi 9 Maret 2015

Pontianak – Akhirnya, Ketua DPRD Kota Pontianak, Sataruddin menempati rumah dinasnya di Jalan Ar Saleh Pontianak setelah usia direnovasi, (9/3). Sebelumnya, Legislator PDIP ini menempati kediaman pribadinya di Kecamatan Pontianak Timur.

Rumah dinas berwarna putih dengan aksen kayu itu merupakan rumah dinas yang sebelumnya sudah ditempati dua mantan Ketua DPRD Kota Pontianak, yaitu Gusti Hersan Aslirosa dan Hartono Azas.

Hadir dalam ‘selamatan’ rumah baru itu Walikota Pontianak, Sutarmidji, para anggota DPRD, mantan anggota DPRD, pejabat pemkot hingga para staff maupun undangan dari kalangan masyarakat.

Satar, panggilan pria yang baru terpilih menjadi Ketua DPD PDIP Kota Pontianak ini, rumjabnya terbuka untuk umum.

Artinya, masyarakat, dari kalangan mana pun dan siapapun yang ingin datang ke rumahnya untuk menyampaikan aspirasi disilahkan.

“Ini rumah rakyat. Terbuka untuk rakyat. Silahkan yang mau datang untuk menyampaikan aspirasinya. Kita terima dengan senang hati karena itu bagian dari amanah tugas kita,” paparnya.

Uniknya, penempatan rumah baru Ketua DPRD ini bertepatan dengan hari jadi sang ketua partai ini.

“Kebetulan pas hari jadi, jadi sekalian kita gelar selamatan untuk semualah. Lebih santai dan lebih akrab, makan-makan saja lebih tepatnya,” ujarnya.

Ia menganalogikan rumah dalah tempat berkumpulnya keluarga, sementara jika berbicara rumah rakyat berarti rumah untuk rakyat.

“Kita bekerja untuk rakyat tidak ada lagi perjuangan selain untuk kepentingan rakyat. Ke depan, DPRD akan bekerja lebih giat lagi dalam melayani masyarakat,” janjinya. (sis)