Browse By

Sederhanakan Regulasi untuk Kemudahan Berusaha

Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak bersama DPRD Kota Pontianak mengesahkan tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di ruang rapat paripurna DPRD Kota Pontianak, Rabu (28/12).

Tiga raperda tersebut adalah penataan dan pembinaan pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan toko modern, penyelenggaraan administrasi kependudukan serta pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan pemukiman kumuh.

Walikota Pontianak, Sutarmidji mengatakan, ketiga raperda tersebut guna melengkapi penyederhanaan regulasi dalam berusaha di Kota Pontianak. Selain itu untuk percepatan dalam layanan publik. Bahkan, menurut penilaian Komisi Pemantau Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD), dari seluruh kota yang ada di Indonesia, kecepatan berusaha di Kota Pontianak lumayan bagus, terutama dalam merintis usaha.

“Kemudian biayanya murah, tinggal regulasi lainnya,” sebutnya.

Dirinya menginginkan, ada regulasi, inovasi dan perbaikan terus sehingga menjadikan Pontianak sebagai kota tercepat dalam segala pelayanan dan termurah dalam memulai usaha dan lainnya.

“Aturan-aturan harus dilengkapi supaya Standar Operasional Prosedur (SOP)-nya jelas, masyarakat pun mudah mengaksesnya,” pungkasnya. (Wati Susilawati)