Browse By

Semen Gresik Catat Penjualan Signifikan

Pontianak – Semen Gresik di 2016 ini meluncurkan produk terbarunya semen putih (Super White Cement, red) di seluruh Kalimantan Barat. Peluncuran ini digelar bertepatan dengan acara Business Gathering yang digelar di Gardenia Dan Spa Pontianak, Sabtu lalu. Produk semen putih semen gresik memiliki banyak keunggulan yakni lebih hemat, lebih rekat, dan lebih kuat. Demikian diungkapkan Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhammad Saifudin.

Menurut dia, produk semen putih ini merupakan semen berkualitas tinggi yang dapat diaplikasikan untuk keperluan dekorasi baik interior maupun eksterior.

“Ini untuk masyarakat dengan sajian pemilihan yang tervbaik, dengan kualitas terbaik. Jadi, jangan sampai salah pilih untuk semen putih ini,” ujarnya.

Tercatat, penjualan semen gresik di area Kalimantan Barat, pada kuartal I tahun 2016, mengalami peningkatan yang signifikan. Dimana hingga april 2016 penjualan semen gresik di area Kalbar mencapai 160.997 ton, atau naik 65 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2015 sebesar 97,658 ton

Menurut Kepala Departemen Penjualan PT Semen Indonesia, Bambang Djoko, penguasaan pangsa pasar juga mengalami kenaikan dibanding periode yang sama tahun lalu, hingga april 2016 penguasaan pangsa pasar mencapai 37 persen.

“Respon pasar cukup baik. Untuk itu, kita pun optimis jika penjualan semen gresik akan meningkat menjadi 460.000 Ton di tahun 2016 ini, dibandingkan pada ditahun 2015 lalu dimana penjualan Semen Gresik hanya mencapai 430 ribu ton saja. Pasti bisa,” yakinnya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa faktor yang memicu peningkatan tersebut, misalnya adanya pembangunan jalan, pos lintas batas, pembangunan kawasan wisata di Singkawang, perluasan Bandara Supadio, hingga rencana pembangunan Jembatan Kapuas Tiga, yang akan menghubungkan Kabupaten Kubu Raya Dan Mempawah pada akhir tahun ini.

Tidak hanya itu, komitmen dan kepercayaan dari pelanggan menjadi salah satu alasan mengapa Semen Gresik mengalami lonjakan kenaikan yang cenderung positif.

Business Gathering Semen Gresik 2016 menjadi penjembatan perusahan dan konsumen untuk makin memantapkan langkah di Kalbar ini.

“Ini kita diperuntukan sebagai apresiasi kepada pelanggan. Kita harap ini bisa memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan, sehingga dapat menjaga loyalitas seluruh penjualan dan upaya memperkuat jaringan pemasaran di Kalimantan Barat,” ucapnya penuh harap. (Wati Susilawati)