Browse By

Sentra Pedagang Batu Permata Siap Diresmikan

Warta Volare Edisi 11 Maret 2015

Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Perindagkop) dan UKM Kota Pontianak berencana meresmikan sentra pedagang batu permata atau batu cincin di lantai dua Pasar Dahlia pekan depan.

Sentra batu permata tersebut sebagai upaya Pemkot dalam memfasilitasi pedagang batu permata seiring tengah trennya pecinta dan penggemar batu permata yang banyak digeluti pedagang UKM dan PKL.

Menurut Kepala Bidang Pasar Disperindagkop dan UKM Kota Pontianak, Kuswandi, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kios-kios yang siap ditempati para pedagang batu permata.

“Dengan menyiapkan kios-kios yang ada di lantai dua Pasar Dahlia, sehingga para pecinta dan penggemar batu dapat mengunjungi atau membeli langsung berbagai jenis koleksi batu yg dijual oleh pedagang batu dengan harga yang ditawarkan relatif terjangkau,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/3).

Pemusatan pedagang batu permata itu untuk mendorong UKM dan PKL agar dapat terkoordinir dalam satu sentra pedagang batu permata yang dipusatkan di lantai dua Pasar Dahlia.

Sehubungan terbatasnya kios-kios yang tersedia dan untuk tertibnya pedagang batu yang menempati kios-kios tersebut, Kuswandi mengimbau bagi pedagang batu permata yang berminat dapat menghubungi Disperindagkop dan UKM Kota Pontianak, Jalan Alianyang.

“Pendaftaran dibuka mulai sekarang dan ditutup dalam minggu ini. Bagi yang berminat mendaftar, silakan membawa persyaratan fotocpy KTP dan KK masing-masing satu lembar dan pendaftaran tidak bisa diwakilkan,” pungkasnya. (wti)