Syarhil dan Fahmil Masuk Cabang Lomba

Pontianak – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Mulyadi menyatakan, dalam STQ kali ini, pihaknya mengikutsertakan dua cabang yang sebenarnya tidak diperlombakan dalam STQ, yakni cabang Syarhil dan Fahmil.

“Dikutsertakannya dua cabang ini dalam STQ, dalam rangka persiapan untuk MTQ, sebab syarhil dan fahmil itu harus disiapkan sejak dini,” jelasnya.

Selain itu, ia berharap melalui cabang syarhil dan fahmil ini sekaligus menggiatkan kedua cabang tersebut di kalangan anak-anak supaya lebih meningkatkan kemampuannya di cabang tersebut dalam rangka menghadapi MTQ tingkat provinsi mendatang.

Mulyadi menjelaskan, hasil seleksi dari STQ tingkat Kota Pontianak ini, pemenang pertama dan kedua khusus tilawah dewasa putra/putri akan mewakili kafilah Kota Pontianak pada STQ tingkat Provinsi Kalbar di Kayong Utara. Sementara cabang-cabang lainnya, hanya pemenang pertama yang akan mewakili tingkat provinsi.

Pihaknya juga menjanjikan bonus bagi peserta STQ yang bisa meraih nilai di angka 98. Seperti sebelumnya, ada peserta MTQ yang meraih nilai 98 juga mendapat bonus. “Waktu itu bonusnya mencapai Rp15 juta. Kalau tahun ini, akan kita lihat dulu berapa bonusnya,” kata Mulyadi. (Wati Susilawati)

Simak Warta Volare setiap hari Senin-Jum’at pukul 12.00 dan 16.00 di Volare 103.4 FM