Browse By

Tahun Ini Tuntas

Pontianak – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Mulyadi, mengungkapkan, tahun 2017 ini, eks gedung SDN 14 Kecamatan Pontianak Kota juga akan direhab sesuai dengan kondisi aslinya.

“Kalau untuk gedung baru, menelan anggaran sekitar Rp 5 miliar, tidak termasuk meubelernya. Untuk pengerjaannya selama satu tahun anggaran,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, selama ini pemkot sangat konsen membangun gendung-gendung sekolah, termasuk sekolah dasar.

“Sebelum masa jabatan saya berakhir, gedung sekolah yang harus kita perbaikan sudah selesai, termasuk SDN 14,” ujarnya.

Sebagai bangunan cagar budaya, ia ingin bangunan itu terlihat seperti saat pertama kali berdiri. Dirinya masih mencari tahu warna cat asli dari gedung tersebut sebab ia ingin mengembalikan tampilan asli bangunan yang masih berdiri kokoh hingga kini.

“Ini kan bangunan cagar budaya, tidak boleh diganggu. Alumni dari sekolah ini masih banyak yang bertanya tentang gedung ini. Kita akan tetap jaga supaya ini tetap bisa menjadi kenangan,” ujarnya.

Kepala SDN 14, Ida Isnaini, berharap gedung baru bisa membawa semangat baru. Para guru dan siswa mempunyai semangat baru pula.

“Adanya gedung baru ini, prestasi akademik siswa juga ikut meningkat,” harapnya.

Ia menyebut, jumlah siswa SDN 14 keseluruhannya sebanyak 393 siswa, dengan rata-rata tiap kelas berjumlah 30-35 siswa. Untuk kelas VI, tahun ini ada tiga kelas. (Wati Susilawati)

Simak Warta Volare setiap hari Senin-Jum’at pukul 10.00 dan 21.00 di Volare FM