Browse By

Timur Jadi Perhatian Pemkot

Pontianak – Walikota Pontianak, Sutarmidji, mengungkapkan wilayah Kecamatan Pontianak Timur tidak luput dari perhatian Pemkot Pontianak untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakatnya.

Di Sekolah Terpadu yang terletak di Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur, Pemkot akan membangun jogging track mengelilingi sekolah tersebut. Masyarakat nantinya bisa memanfaatkan jogging track itu untuk berolahraga setiap akhir pekan.

Demikian pula di Pontianak Utara, jogging track akan dibangun di Gang Flora, atau alternatif lainnya di Tugu Khatulistiwa.

“Saya lebih cenderung itu dibangun di Flora dekat eks sirkuit sebagai tempat masyarakat berolahraga karena di sana juga akan dibangun sekolah,” terang Sutarmidji.

Dirinya pun mempersilakan komunitas-komunitas atau paguyuban kedaerahan yang ingin menampilkan kesenian musiknya, bisa memanfaatkan lokasi Kulminasi Matahari Tugu Khatulistiwa yang dilengkapi tribun berkapasitas sekitar 200 orang. Bila perlu, setiap dua pekan sekali komunitas itu bisa menampilkan kesenian musiknya di sana.

“Sekarang sudah waktunya Pontianak menambah fasilitas untuk kebahagiaan masyarakatnya. Semua itu kita persembahkan untuk masyarakat Pontianak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Midji berencana menambah fasilitas Taman Alun Kapuas. Penataan lanjutan ini untuk menambah fasilitas arena bermain anak-anak. Sementara, Taman Akcaya yang tengah dikerjakan pembangunannya, diperkirakan baru akan selesai pada tahun 2017.

Taman yang terletak di Jalan Sultan Syahrir ini juga akan dilengkapi dengan area jogging track yang bagus.

Panjang atau jarak tempuh jogging track di taman itu sama dengan yang ada di area Taman Digulis. Tak cukup itu saja, taman-taman seperti Taman Alun Kapuas, Taman Digulis dan Taman Akcaya juga akan dilengkapi dengan perpustakaan, baik dalam bentuk digital maupun buku-buku.

“Dengan semakin lengkapnya fasilitas taman-taman tersebut, masyarakat akan banyak pilihan untuk melakukan kegiatan-kegiatan olahraga maupun untuk bersantai dengan nyaman,” jelas Wali Kota yang telah menjabat dua periode ini. (Wati Susilawati)