Browse By

Tokoh Muda Ramaikan Bursa Walikota

Pontianak – Tokoh Muda Tiionghwa Kota Pontianak, Yandi siap maju menjadi bakal calon walikota Pontianak mendatang.

Anggota DPRD Kota Pontianak dari partai Gerindra ini berujar, jika ia mendapat dukungan partai, ia tanpa ragu lagi siap maju menjadi bakal calon, baik walikota maupun wakil walikota.

“Mohon doanya saja, semua baru proses tapi jika pun nanti saya diminta saya siap, apalagi jika yang meminta partai dan didukung tokoh masyarakat,” ujarnya.

Ditanya seputar dukungan, pria yang masih lajang ini enggan menjawab secara gamblang tetapi sejauh ini ada beberapa pihak yang sudah menghubunginya untuk masalah ini, meskipun belum ada komunikasi lebih lanjut.

“Tetapi semua bisa berubah, toh kan masih dua tahun lagi. Namanya peta politik,  kapan pun bisa berubah. Saya ikuti saja arus, jika memang iya nantinya, pasti akan ada hasilnya. Namun, intinya, jika diminta saya siap,” tegasnya.

Sebagai kader muda, Yandi percaya bahwa di tangan anak-anak muda, Kota Pontianak akan semakin inovatif dalam setiap sektornya.

“Pontianak sudah baik, tinggal inovasinya lebih dikuatkan lagi. Saat ini, antusiasme pemuda kita sangat luar biasa sekali, terbukti mereka mampu membuat aplikasi digital yang dibutuhkan Pontianak dalam mengatasi sejumlah permasalahan yang ada,” katanya lagi.

Sementara sebelumnya, Anggota DPRD Kota Pontianak dari Partai Golkar, Bebi Nuilufa juga siap meramaikan kancah pertarungan KB 1 Pontianak.

“Apalagi, kaum perempuan saya lihat belum banyak muncul sebagai figur. Kenapa tidak, jika partai menghendaki saya maju, saya siap untuk itu,” aku ibu tiga orang anak ini.

Menurutnya, siapapun yang ingin  maju dan sanggup sah-sah saja, apalagi kaum perempuan yang menurutnya bisa berpeluang untuk menduduki jabatan, baik orang nomor satu maupun dua di jajaran pemerintahan Kota Pontianak.

“Banyak perempuan yang bisa memimpin. Jangan pernah meragukan itu, berikan kami kesempatan membuktikan diri, baru akan dilihat mampu tidaknya atau kompeten tidaknya kaum kami. Namun, yang jelas, perempuan mampu menjawab setiap tantangan politik yang ada,” ucap tegas. (Wati Susilawati)