Browse By

Walikota Apresiasi Kesadaran Hukum

Pontianak – Dirinya mengapresiasi kesadaran hukum masyarakat seiring dengan dicanangkannya Pontianak Tertib Aturan tahun 2016 ini.

“Alhamdulillah penanganan-penanganan pelanggaran perda tidak ada protes yang berarti dari masyarakat. Artinya kesadaran hukum masyarakat sudah cukup baik,” pungkasnya.

Walikota Pontianak meminta pemangku kebijakan merespon keluhan warga secepatnya sama halnya dengan membangun kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan. Terlebih, menumbuhkan kepercayaan masyarakat itu bukan hal yang gampang sehingga ketika kepercayaan itu sudah disematkan, jangan sekali-sekali mendegradasinya.

Dengan kepercayaan masyarakat yang tinggi, maka apapun yang akan dilakukan Pemkot untuk membangun kota ini, masyarakat akan mendukung secara bersama-sama membangunnya. Dengan demikian, akan ada percepatan-percepatan dalam capaian kinerja.

“Tidak mungkin kita bisa mencapai hasil yang baik tanpa keikusertaan masyarakat. Saya melihat bagaimana pak lurah, pak camat mengajak warganya untuk berbenah, saya ikuti terus,” terangnya.

Kepada jajaran camat dan lurah, ia meminta mereka lebih peduli dan merespon cepat terhadap keluhan-keluhan warga di lingkungannya. Keluhan-keluhan warga jangan berlarut-larut dibiarkan hingga berganti hari atau jam.

“Tetapi selalu direspon secepatnya,” imbuh Sutarmidji. (Wati Susilawati)