Walikota Rayakan Ultah ke-53

Pontianak – “Selamat Ulang tahun kepada  Pak Wali Kota yang ke-53, semoga panjang umur dan menjadi Wali Kota yang jujur, amanah dalam menjalankan tugas, menumpas korupsi dan melayani masyarakat Pontianak”. Demikian sepenggal ucapan Selamat Ulang Tahun (ultah) dari Muhammad Bayu (12), putra bungsu dari Wali Kota Pontianak, Sutarmidji saat syukuran Ultahnya yang ke-53 di aula kediaman dinasnya, Minggu (29/11).

Mendengar ucapan dari putranya, Sutarmidji merasa terharu dan matanya tampak berkaca-kaca. Sengaja ia meminta putranya untuk membacakan kembali ucapan selamat ultah itu lantaran kalimat yang disusun adalah ungkapan dari seorang anak kecil yang menginginkan hal terbaik yang harus dilakukan seorang ayah sekaligus sebagai kepala daerah. “Bayu mengucapkan selamat ulang tahun dengan kalimat seperti itu, tidak ada yang mengajarkan dia menyusun kalimat itu. Sebenarnya saat di kamar mandi saya sudah menangis karena kalimat itu yang dibebankan kepada saya sangat dalam,” lirihnya.

Ayah dari tiga orang anak ini berharap, selaku wali kota, dirinya bisa membawa kebahagiaan bagi masyarakat Kota Pontianak, senantiasa diberikan kesehatan dan tetap bisa melaksanakan tata kelola pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saya mengajak seluruh jajaran Pemkot Pontianak, mari kita tegakkan aturan dalam rangka mencegah terjadinya kebocoran anggaran, penyimpangan anggaran dan hal-hal lainnya. Itu yang menjadi komitmen saya ke depan,” imbaunya.

Syukuran Ultah Wali Kota Sutarmidji yang ke-53 digelar secara sederhana. Di depan tamu undangan, duduk mendampingi Sutarmidji, sang istri, Lismaryani Sutarmidji, kedua orang tuanya, HM Thahir Abubakar dan Jaidah Said, putri sulungnya, Dita dan putra bungsunya, Bayu. Selain itu, tampak hadir para tamu undangan yang terdiri dari Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, anggota DPRD Kota Pontianak, kepala-kepala SKPD, keluarga, sahabat dan kerabat serta undangan lainnya. Dalam kesempatan itu, Sutarmidji juga memberikan bantuan berupa sebuah sepeda kepada pengurus taman di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional, Umar serta memberi santunan kepada anak-anak panti asuhan dan masyarakat kurang mampu. (sis)