Warga Ampera Harap Pemkot Bantu Aspal Jalan

Pontianak – Selama dua tahun, warga Komplek Permata Ampera Blok G-H, Kecamatan Pontianak Kota menunggu Pemerintah Kota Pontianak memberi bantuan perbaikan jalan, terutama meningkatan status jalan menjadi jalan aspal.
Saat ini jalan telah di semen menggunakan dana bersama warga yang dikumpul selama dua tahun, mengingat belum ada perbaikan dari pemerintah.
“Mengingat kita keterbatasan anggaran dari warga jadi kita sangat berharap pengaspalan dapat dibantu pemerintah,” kata
Koordinator Perumahan Permata Ampera Blok G dan H, Paulinus Oton, belum lama ini.
Ia berharap, Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Cipta Karya dapat membantu pengerjaan pengaspalan jalan.
“Dalam dua tahun ini kami (warga komplek) iuran untuk membenahi jalan ini. Hasilnya, kini jalan sepanjang kurang lebih 300 meter telah di semen, tapi itu tidak cukup karena kekuatan semen tidak sekokoh aspal,” katanya saat gotong royong bersama warga setempat, belum lama ini.
Ia mengungkapkan, pengerjaan jalan dikerjakan secara swadaya masyarakat. Semua warga berpartisipasi bahu membahu agar jalan ini selesai. Berkat partisipasi masyarakat akhirnya, jalan sudah di semen dan untuk lalu lalang semakin nyaman.
“Selain dari iuran perbulan yang ditarik Rp 50 ribu, ada beberapa warga sukarela bantu dengan menyumbang bahan material, seperti semen, batu dan pasir,” ujarnya.
Besar harapan dia, ke depan setelah jalan ini di semen dapat dilakukan pengaspalan. Namun, karena keterbatasan biaya dan alat, ia berharap Pemerintah Pontianak dapat membantu warga agar jalan ini di aspal. Apabila tak segera di aspal biasanya semen jalan mudah hancur.
“Warga sudah ajukan bantuan pengaspalan jalan ke pemerintah. Mudah-mudahan segera direalisasikan. Kita (warga) punya semangat swadaya, hanya saja sekarang keterbatasan alat dan dana, semoga pemerintah dapat membantu,”  ucapnya. (wti)