Browse By

Wu-Tang Clan Rilis Album Terbatas Seharga Rp 20 Milyar

WuTangClan-Album-Post11

Biasanya, kalo Bujang Dare membeli sebuah album dari seorang atau sekelompok musisi, bakal terasa wajar-wajar saja. Membeli, membawanya pulang ke rumah, lalu mendengarkan dan menikmati setiap track yang ada di dalam album tersebut.

Tapi, bagaimana jika Bujang Dare membeli sebuah album dengan kemasan kotak berlapis nikel dan perak, dilengkapi speaker seharga hampir Rp 700 juta dan… keseluruhan biaya yang harus dikeluarkan senilai Rp 20 Milyar untuk menebusnya?

Aneh tapi nyata. Tapi inilah yang dilakukan oleh grup hip-hop asal New York, Amerika Serikat, Wu-Tang Clan.

Kembali ke bulan Maret lalu ketika pentolan Wu-Tang Clan, RZA mengumumkan bahwa mereka hanya akan merilis satu kopi album rahasia sebelum memasukkannya untuk lelang. Iya, hanya satu kopi saja yang dirilis, Bujang Dare!

Album tersebut berjudul Once Upon A Time In Shaolin yang digadang-gadang mengalahkan rekor album termahal dari Elvis Presley dan The Quarrymen, yang kemudian dikenal sebagai The Beatles.

Selain menjadi yang termahal di dunia, album ini juga memiliki keistimewaan lainnya. Untuk album yang sudah dibeli oleh seorang kolektor asal Amerika Serikat pada 24 November 2015 lalu ini, tidak bisa dijual sampai 88 tahun lagi.

Mau banget memilikinya, Bujang Dare? Asal sabar nunggu aja deh!